Tips mengatasi tombol shutdown yang hilang di windows 7

0

shutdown-windows7Ini adalah artikel mengenai tips mengatasi tombol shutdown yang hilang di windows 7. Seringkali apabila kita asyik melakukan kegiatan browsing internet dengan komputer, dengan melakukan secara acak dan terus berulang-ulang mengunjungi berbagai macam situs dan melakukan download gratis, maka bisa berakibat pada masuknya malware, spyware, dan virus ke sistem komputer kita. Meskipun kita sudah merasa aman dengan antivirus yang kita pasang, namun karena tidak bisa maksimal kerja antivirus itu sehingga masih bisa kecolongan. Kemudian kita sering juga melakukan kegiatan dengan komputer dengan beragam program yang berjalan bersama, seperti memutar musik, main game online, sambil download, dan diselingi dengan browsing, dan seterusnya. Hal itu dilakukan berulang-ulang setiap harinya dan dengan durasi waktu yang lama yaitu lebih dari 10 jam.

Kemudian kita sering juga melakukan bongkar pasang program atau melakukan install dan uninstall program yang sama, serta kemungkinan melakukan kegiatan “crack dan patch” terhadap program tertentu. Dan kita juga jarang atau mungkin tidak pernah melakukan scan registry terhadap windows 7. Dari hal-hal itulah sering terjadi kejadian aneh dan kurang menyenangkan terhadap performa windows 7, seperti kinerja yang melambat, keluar warning “not responding”, hilangnya beberapa menu atau hilangnya tombol shutdown di windows 7 (menu taskbar), hang, dan yang parah apabila sampai keluar blue death screen di Windows 7 atau blue screen of death (BSOD) windows 7.

Inilah tips mengatasi tombol shutdown yang hilang di windows 7 :
1. Lakukan “cleaning registry” terhadap sistem windows 7 dengan software/tool registry cleaner atau dengan tune up utilities (tool tersebut bisa Anda download gratis di internet), kemudian restart komputer.

2. Apabila cara pertama itu tidak berhasil, maka lakukan cara alternatif shutdown windows 7 dengan menekan tombol Ctrl Alt Del sampai keluar tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu klik / pilih Shut down.
windows7-shutdown-icon

3. Apablia di keyboard Anda ada tombol power, maka tinggal pencet saja tombol tersebut untuk mematikan komputer.

4. Apabila cara yang nomor dua tersebut dirasa kurang praktis dan kurang cepat, kemudian di keyboard tidak ada tombol power, maka Anda harus melakukan Repair Instalation terhadap windows 7.
Cara atau tips untuk melakukan repair installation windows 7, silahkan Anda baca disini.

Demikianlah sekilas tentang tips mengatasi tombol shutdown yang hilang di windows 7, semoga bermanfaat.

Leave A Reply