Tips Membuat Akun Adsense Full Approved

0

Google-AdsenseArtikel tentang cara atau tips membuat akun Google Adsense Full Approved 2014. Google Adsense (GA) merupakan salah satu jenis iklan PPC (Pay Per Click) dari Google yang sangat populer dan sangat digemari oleh para blogger. Kenapa Google Adsense sangat digemari oleh para blogger, baik blogger Indonesia maupun blogger luar negeri? Baik oleh blogger senior maupun blogger yunior? Jawaban yang paling simpel adalah karena Google Adsense merupakan iklan PPC yang memberikan “earning” paling besar dibandingkan PPC di situs lain (PPC alternative selain Google Adsense) dan tampilan atau materi  iklan google adsense juga relatif paling komplit dan bervariasi sehingga fleksibel isinya ketika dipasang pada blog. Selain sebagai PPC yang digemari para blogger, Google Adsense juga merupakan PPC yang paling ditakuti oleh para blogger. Kenapa GA bisa ditakuti dan terkesan “kejam”, karena memang aturan dan TOS Google Adsense sangatlah ketat dan cerdas. Ketatnya aturan dan TOS Google Adsense dimulai dari saat awal ketika kita melakukan pendaftaran akun Google Adsense atau proses membuat Akun Google Adsense, proses memasang atau menjaga agar iklan GA tetap tayang di blog/situs, sampai dengan saat proses mencairkan pembayaran hasil Google Adsense (PIP).

Banyak yang menawarkan jasa pembuatan akun GA murah dan juga mahal, atau  harga yang bervariasi, dengan garansi maupun tidak garansi, lamanya pengerjaan, dan jenis akun GA (Google Adsense) yang dibuat, baik itu akun GA hosted, maupun akun GA non-hosted. Hal tersebut terjadi karena memang saat ini tidak mudah untuk bisa membuat akun GA full approved. Syarat-syarat membuat akun GA full approved kesannya gampang, tetapi untuk bisa menjadi full approved itu yang tidak mudah, dan yang lebih sulit lagi adalah “menjaga akun GA agar tidak disabled“. Hal itulah yang selama ini membuat saya jadi enggan dan malas untuk membuat (lagi) akun GA full approved. Karena dua tahun lalu pernah mempunyai akun GA non-hosted dan full approved, yang proses pembuatannya waktu itu saya rasa tidak sulit, walaupun setelah beberapa bulan dan hendak mendapat bayaran (PIP) dari Google, namun akun GA di disabled tanpa alasan yang bisa dimengerti.

GA full approvedDua minggu lalu saya kembali tergoda untuk mencoba membuat akun GA non-hosted karena penasaran dengan artikel dan pembicaraan di forum maupun Facebook yang membahas tentang “sulitnya membuat akun GA non-hosted full approved.”
Berikut ini langkah dan tips atau cara membuat akun GA non-hosted full approved :
1. menyiapkan blog niche bahasa Indonesia yang sudah berumur 7 bulan, saya rasa blog TLD berumur 3 bulan juga bisa untuk mendaftar akun GA, namun sebaiknya blog sudah dipastikan artikel bukan copy paste dan sudah terindeks oleh google.
2. blog itu awalnya akan saya gunakan untuk program afiliasi seperti Amazon, namun tidak jadi karena sibuk mengurusi blog yang lain
3. karena tidak terpakai dan postingan juga hanya berisi 2 artikel, maka saya berniat untuk menjadikan blog itu untuk mendaftar akun GA non-hosted.
4. akhirnya saya membuat 10 artikel niche bahasa Indonsia dan saya posting di blog tersebut, dengan di atur rentang waktu posting (publish time) disesuaikan dengan bulannya.
5. 10 artikel tersebut adalah artikel asli, bukan artikel hasil copy paste dan artikel lolos copyscape.
6. tips mendapatkan artikel asli dan artikel lolos copyscape adalah dengan cara membaca dari artikel yang sudah ada, kemudian kita edit dan tulis lagi dengan cara dan gaya bahasa yang berbeda
7. mengganti template blog dengan template yang simple, responsive, fast loading, rapi, dan cukup elegan (template premium lebih dianjurkan)
8. membuat menu wajib blog untuk adsense (menu blog yang diwajibkan GA meskipun tidak tertulis secara jelas) yaitu Contact Us, Privacy Policy, Disclosure atau Disclaimer.
9. membuat akun gMail, kemudian mendaftar ke google adsense dengan nama asli, alamat asli sesuai dengan KTP, foto asli juga boleh (hal ini untuk memudahkan ketika nanti mengurus PIN saat akan mendapat pembayaran dari iklan Google Adsense.)
10. lalu memasukkan blog yang tadi sudah saya persiapkan
11. menunggu verifikasi awal dari Google Adsense selama 7 hari (google adsense still under review)
12. hari ke 8 saya pasang kode iklan GA, setelah ada perintah untuk menempatkan “kode iklan GA” di blog yang didaftarkan, untuk proses review GA tahap 2, dimana selama direview iklan yang tampil di blog hanya kotak putih kosong.
13. selama 4 hari saya menunggu dan akhirnya kotak iklan yang tadinya putih, sudah keluar gambar iklan Google Adsense, dan di dashboard halaman akun Google Adsense dinyatakan bahwa permohonan akun Google Adsense diterima dan full approved.

Demikian informasi tentang langkah-langkah dan cara atau tips membuat akun Gogle Adsense non-hosted full approved. Semoga bermanfaat.