Tips atau cara mengetahui Google pagerank

0

google-pagerankIni adalah artikel tentang tips atau cara mengetahui Google Pagerank / cek pagerank. Setelah seharian kemarin saya mengira dan menduga bahwa Google Pagerank Error, karena menampilkan pagerank semua website adalah 0 dan N/A baik itu melalui indikator pagerank di add-ons pagerank checker yang ada di browser, maupun dengan mengunjungi situs-situs layanan pengecek Google pagerank seperti http://mypagerank.net. Isu dan rumor yang berkembang juga beraneka ragam, ada yang menduga bahwa Google akan membunuh atau menghapus pagerank semua website, Google sedang mengalami error, Google sedang memperbaiki kode API, dan sebagainya sampai juga pada dugaan hal itu dilakukan karena dalam rangka belasungkawa terhadap kematian Steve Jobs sang pembuat Macintosh.

Ternyata kejadian Google pagerank menunjukkan N/A di semua website itu dikarenakan kode queri Google pagerank yang sudah dirubah, sehingga semua add-ons maupun situs pengecek pagerank akan menunjukkan N/A alias tidak dapat menunjukkan hasil Google pagerank yang sebenarnya, karena kode querinya sudah tidak dipakai lagi oleh Google.

Berkut ini tips atau cara mengetahui Google pagerank / cek pagerank:
1. Install add-ons SEOQuake di browser Mozilla Firefox, lalu restart browser
Inilah gambar setelah SEOQuake terinstall di Mozilla :
pagerank-fix
2. Setelah Mozilla Firefox terbuka, kemudian Anda klik Tools – SEOQuake – Preferences – Parameters
3. Pada tampilan Parameters kilk/sorot Google pagerank, lalu lihat ke bagian bawah klik EDIT.
4. Hapus kode yang ada dan ganti dengan kode berikut :

[NAME]=Google pagerank
[TITLE]=PR
[URL_R]=http://toolbarqueries.google.com/tbr?client=navclient-auto&hl=en&ch={gchecksum}&ie=UTF-8&oe=UTF-8&features=Rank&q=info:{url|encode}
[REGEXP]=Rank_.*?:.*?:(d+)

5. Kemudian SAVE.
6. Langkah terakhir bersihkan cookie dan cache Mozilla Firefox dengan menekan tombol CTRL SHIFT DEL, kemudian restart browser.
Inilah gambar setelah kode pada parameters SEOQuake diubah, indikator Google pagerank bisa kembali normal dan tidak N/A lagi.
pagerank-fix-2

Itulah tips atau cara mengetahui Google Pagerank / cek pagerank. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply