Cara Update Mozilla Firefox 4

Cara untuk meng-update mozilla firefox 4 ke mozilla firefox 5 dapat dilakukan dengan dua cara yaitu update secara online maupun update secara offline.
Update mozilla firefox secara online dapat Anda lakukan dengan tips atau cara :
1. Buka browser mozilla firefox, kemudian klik menu Help lalu pilih About.

2. Kemudian akan keluar tampilan About Mozila Firefox, lalu Anda klik Check for Updates.

update firefox 4

3. Setelah Anda klik maka proses downloading update akan berjalan seperti pada gambar di bawah ini:
mozilla 5

4. Tunggu sampai proses updating tersebut selesai, cepat atau lambatnya proses update ini tergantung pada kecepatan koneksi internet yang Anda miliki.

5. Setelah download updating tersebut selesai, maka mozilla firefox Anda telah menjadi mozilla firefox versi 5.0

Menurut pengamatan saya, update secara online tersebut cenderung membutuhkan waktu lebih lama dibanding dengan update secara offline. Berikut ini cara update mozilla firefox 4 secara offline yang dapat Anda lakukanĀ  :
1. Download terlebih dahulu mozilla firefox di http://www.mozilla.com/products/

2. Setelah download selesai, Anda tutup dulu program Mozilla Firefox

3. Kemudian Anda install ke komputer file hasil download tadi, dengan cara klik dua kali pada file Firefox Setup 5.0.exe

4. Setelah proses instalasi selesai, maka otomatis mozilla firefox akan terbuka dan langsung membawa Anda masuk ke halaman welcome screen : You are now running Firefox 5.0, seperti terlihat pada gambar di bawah ini :

mozilla firefox 5

Menurut pengamatan saya juga, bahwa semua add-ons yang sudah terpasang di mozilla firefox 4 tidak akan hilang dan masih bisa berfungsi setelah kita melakukan update ke mozilla firefox 5. Hal ini tidak terjadi secara otomatis pada saat mozilla versi sebelumnya, yaitu pada saat update dari mozilla versi 3 ke mozilla versi 4. Dan hal yang paling sering menjadi kendala adalah tidak mendukungnya add-ons IDM cc pada mozilla firefox 4, sehingga apabila Anda update ke mozila firefox 5 kendala tersebut tetap akan muncul. Anda tetap tidak bisa menampilkan atau mengintegrasikan add-ons IDM cc di mozilla firefox 5 ketika Anda menginstall Internet Download Manager. Untuk dapat mengintegrasikan fungsi add-on IDM cc di mozilla firefox 4 maupun memasang add-ons IDM cc di mozilla firefox 5, silahkan Anda baca caranya di artikel ini.