Cara Merampingkan Rank Alexa

0

alexa-rank-boosterInformasi dan tips trik tentang cara cepat merampingkan rank Alexa untuk blog dan website, tips ini banyak dibahas di berbagai website maupun forum online yang ada di internet. Banyak cara dan trik untuk merampingkan Alexa Rank atau memperkecil alexa rank untuk blog, baik itu menggunakan tool atau software, seperti Alexa Booster, Alexa Rank Booster, up Alexa rank, Alexa Boostup, super Alexa booster, dan sebagainya. Cara mengecilkan rank Alexa blog bisa juga dilakukan dengan menggunakan tool online yang disediakan oleh situs khusus layanan Alexa Booster, maupun dengan menggunakan jasa mengecilkan rank Alexa yang ditawarkan di bermacam forum SEO, forum webmaster, maupun forum marketing online dan blog. Menurut saya, secara umum, cara atau trik mengecilkan rank Alexa blog bisa dilakukan dengan 4 cara, yaitu cara manual, cara otomatis, cara gratis, dan cara berbayar.

Fungsi rank Alexa salah satunya adalah sebagai indikator bahwa sebuah blog atau situs itu memiliki reputasi dalam hal jumlah trafik dan kunjungan dari para visitor blog, sehingga semakin sedikit (semakin kurus) ranking Alexa, semakin baik reputasi sebuah situs dan blog dalam hal trafik kunjungan. Hal utama dan wajib yang harus dilakukan agar rank Alexa bisa muncul pada blog baru kita (supaya Alexa mengenali situs kita) adalah dengan mendaftarkan blog ke situs alexa.com untuk melakukan claim site dan memasang Alexa code script ke blog, atau menguploadnya ke hosting kita. Setelah proses claim situs ke Alexa selesai, maka dianjurkan agar kita juga memasang widget Alexa ke blog yang telah kita daftarkan. Setelah proses claim site ke Alexa, maka tips merampingkan atau cara merampingkan rank Alexa bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini :
1. cara berbayar, adalah ;
– cara merampingkan rank Alexa dengan membayar atau menggunakan jasa SEO, jasa backlinks, jasa submitter, dan jasa membeli real visitor dari layanan buy visitor yang ada di internet, jasa membeli Like Facebook , maupun jasa membeli follower di media sosial.

2. cara otomatis, adalah ;
cara merampingkan rank Alexa mirip dengan cara berbayar, yaitu dengan membeli tool atau software Alexa booster, dimana tool bisa berfungsi untuk mendatangkan trafik nyata (real visitor) ke situs Anda berdasarkan jumlah visitor harian yang dikehendaki.

3. cara manual, adalah ;
– cara merampingkan rank Alexa yang bisa kita lakukan sendiri dengan mengerti tentang SEO dan panduan dari teknik SEO yang ada, dan juga rutinitas kita dalam update artikel secara teratur di blog. Selain itu, kita bisa melakukan sharing dari artikel yang ada di blog kita ke media sosial yang ada, melalui Twitter, Facebook, Google+, Instagram, Youtube, Path, dan seterusnya. Kemudian, kita bisa juga dengan membuat fan page di Facebook dan Twitter, lalu kita membeli Like dan Follower nya saja.

4. cara gratis, adalah ;
cara merampingkan rank Alexa yang sama dengan cara manual, tapi tanpa keluar uang untuk membayar jasa Alexa rank dan memilih jasa SEO dari pihak lain. Cara menaikkan rank Alexa gratis ini tentu saja memerlukan waktu dan semangat yang ekstra, serta kemampuan dan teknik SEO yang lumayan. Dengan kemampuan dan teknik SEO yang lumayan, maka sudah otomatis visitor blog akan meningkat, sehingga trafik kunjungan blog juga naik, yang ujungnya Alexa Rank akan semakin mengecil atau meramping. Untuk menguasai dan mengerti teknik SEO yang bagus memang tidak mudah dah tidak praktis, karena memerlukan proses, ketekunan, keteraturan, kejelian, dan juga keberuntungan.
Cara gratis untuk mengecilkan rank Alexa, bisa dimulai dengan hal-hal berikut ini :
a. teratur menulis artikel di situs atau update konten blog, misalnya setiap 2 hari sekali
b. pasang Alexa toolbar pada browser yang digunakan
c. konten yang ditulis sebisa mungkin adalah konten asli (bukan duplikat konten), atau konten saduran namun ditulis lagi dengan bahasa sendiri
d. konten yang ditulis adalah konten yang tidak terlalu banyak saingan di blog lain, namun juga bukan yang sedikit saingannya
e. buatlah fanpage di Facebook dan Twitter yang berhubungan dengan blog Anda, dan carilah Liker dan Follower nyata (bukan bot)
f. share artikel Anda secara teratur di media sosial, namun jangan terlalu sering, agar tidak terkesan menjadi SPAMMER atau pengganggu
g. setiap hari lakukanlah blogwalking atau saling kunjung dan saling komentar ke blog lain, kemudian lakukan tukar link untuk membangun backlink situs. Tidak perlu banyak-banyak, asalkan rutin setiap hari Anda kunjungi 40 blog lain dan pastikan blog yang Anda kunjungi itu juga mau melakukan kunjungan balik ke blog Anda.

Demikian beberapa tips dan cara cepat merampingkan rank Alexa untuk situs dan blog, semoga bermanfaat.