Cara menonton film 3D di komputer

0

film-tarzan-3DTips komputer kali ini akan menyampaikan informasi tentang cara menonton film 3D di komputer atau laptop yang tidak memiliki fasilitas atau support dengan fitur film 3D. Sebagaimana diketahui bahwa perkembangan teknologi multimedia, komunikasi, dan internet semakin berkembang pesat, tidak hanya kualitas alat multimedia, tetapi juga pada software atau perangkat lunak yang digunakan untuk bisa memutar bermacam jenis film, seperti file mkv, flv, mp4, vob, dvd, 3gp, dst, termasuk pada jenis atau kategori film 3D. Pada saat ini, dimana koneksi internet sudah semakin beragam dengan kecepatan download yang semakin tinggi, bahkan beberapa provider seluler di Indonesia sudah memberikan fasilitas koneksi internet super cepat 4G, maka akan semakin mudah bagi kita untuk bisa mengunduh atau download film gratis, maupun menonton film 3D gratis secara online di internet, termasuk untuk kategori film atau movie 3D.

Ada beberapa cara menonton film 3D di komputer/laptop, baik dengan kacamata 3D maupun tanpa kacamata 3D, baik dengan tampilan 3D maupun dengan tampilan non-3D atau menonton film 3D dengan mode 2D (seperti tampilan film biasa).
Cara menonton film 3D di laptop dengan kacamata 3D :
– siapkan file film 3D yang akan ditonton
– download atau install media player yang support untuk memutar file film 3D, seperti ; Cyberlink Power DVD, GOM Player, VLC Player, dan KM Player.
– siapkan kacamata 3D, dimana harga kacamata 3D juga bervariasi, ada yang harga murah dan harga mahal. Kacamata 3D harga murah sekitar Rp 50 ribuan, antara lain ; kacamata Red Cyan Nvidia dan kacamata Red Cyan Plastik Lipat.
– sangat dianjurkan untuk menggunakan media player KM Player, karena pengaturannya sangat mudah ketika hendak menonton film 3D, maupun ketika menonton film 3D dalam mode 2D.
download gratis KM Player terbaru pada alamat ini http://bit.ly/1xq1veg
cara menonton film 3D dengan KMPlayer, tinggal buka file film 3D (open with) dengan KMPlayer kemudian Anda pakai kacamata 3D.

Sementara cara menonton film 3D dalam mode 2D atau tampilan biasa :
– siapkan file film atau movie 3D yang akan ditonton
– install dan jalankan media player KMPlayer
– buka file film 3D dengan KMPlayer, dan secara standar maka tampilan film 3D tersebut akan terlihat 2 layar atau film terbelah menjadi 2 yang sama pada layar player di laptop.
– tips atau cara untuk menjadikan layar film 3D yang terbelah menjadi 2 agar bisa tampil normal secara penuh di layar player, maka perlu dilakukan sebagai berikut :
a. pause film 3D yang sedang Anda putar dengan KMPlayer
b. klik kanan pada layar / tampilan film, lalu pilih 3D Screen Controls dan klik pada pilihan Side by Side -> 2D
c. setelah layar film 3D menjadi utuh, maka lakukan lagi klik kanan pada layar film dan pilih 3D Subtitle Controls lalu klik pada Side by Side -> 2D (Unification), hal ini dimaksudkan agar teks terjemahan / subtitle film 3D bisa tampil secara normal dan utuh sebagaimana tampilan film 3D dalam mode 2D atau layar biasa.

Demikian informasi dan tips komputer tentang cara menonton film 3D di komputer atau layar laptop yang tidak support teknologi 3D, dengan menggunakan kacamata 3D maupun tanpa menggunakan kacamata 3D.