Cara mengganti wallpaper Windows 7

0
Grosir Baju Murah

sexy-wallpaperSebagaimana halnya wallpaper di ponsel yang selalu kita ubah-ubah tampilannya, kadang sehari sekali atau bahkan berkali-kali dalam sehari melakukan perubahan pada wallpaper, maka hal demikian berlaku juga pada wallpaper komputer kita. Semakin banyak koleksi wallpaper windows 7 yang kita miliki, maka cenderung akan semakin sering kita melakukan ganti wallpaper pada dekstop komputer. Begitu banyak tersedia dan dengan mudahnya kita untuk mendapatkan wallpaper Windows 7 melalui situs-situs di internet, seperti wallpaper mobil, wallpaper artis, wallpaper sport, wallpaper film, wallpaper animasi, wallpaper 3D, wallpaper sexy, dan sebagainya. Kita sadari, bahwa semakin banyak koleksi wallpaper Windows 7 yang dimiliki, maka sebenarnya ada rasa cepat bosan terhadap tampilan wallpaper di komputer. Sehingga yang kita lakukan adalah sering mengganti wallpaper Windows 7 secara terus-menerus dengan gambar-gambar yang dimiliki.

Bagaimana tips atau cara mengganti wallpaper Windows 7 secara otomatis? Hal ini sangatlah mudah dan sudah banyak yang tahu. Cara mengganti wallpaper Windows 7 adalah sama dengan cara menggnati wallpaper di Windows Vista ataupun di Windows XP, yaitu dengan melakukan klik kanan pada gambar yang hendak dijadikan wallpaper, kemudian pilih “Set as desktop background“. Cara mengganti wallpaper yang demikian adalah cara manual yang dilakukan satu persatu terhadap koleksi wallpaper Windows 7 yang kita miliki. Lalu bagaimana cara mengganti wallpaper Windows 7 secara otomatis terhadap semua koleksi wallpaper Windows 7 atau terhadap file-file gambar koleksi kita? Sehingga setiap beberapa menit wallpaper Windows 7 akan berganti-ganti dengan otomatis sesuai keinginan kita?

Berikut ini tips atau cara mengganti wallpaper Windows 7 secara otomatis :anime-wallpaper
– siapkan gambar-gambar yang akan dijadikan wallpaper dalam satu folder, misalnya di C://gambar, (terserah Anda berapa jumlahnya. Bisa 50 gambar atau bahkan 500 gambar).
– kemudian Anda menuju ke tampilan awal komputer/desktop lalu klik kanan dan pillih Personalize.
– setelah terbuka tampilan “Change the visuals and sounds on your computer” (dimana di bawahnya terdapat menu-menu seperti My Themes, Aero Themes, Basic and High Contrast Themes), maka (untuk memudahkan) Anda klik saja gambar Windows 7 (di bawah Aero Themes)
– lalu Anda lihat ke bawah dan klik pada menu “Desktop Background
- setelah keluar tampilan “Choose your desktop background“, pada samping kanan tulisan “Picture locationWindows Desktop Backgrounds” Anda klik Browse,
– lalu Anda buka folder tempat kumpulan gambar yang akan dijadikan wallpaper (pada contoh tadi adalah di C://gambar), kemudian tekan OK
– sehingga sekarang akan terlihat gambar-gambar Anda secara thumbnail
– lalu lakukan pengaturan pada “Picture Position = Fill, Change picture every = 10 miinutes, biarkan Shuffle tanpa centang supaya wallpaper berganti secara teratur”
– kemudian sebagai langkah terakhir Anda klik “Save changes

Demikianlah tips atau cara mengganti wallpaper Windows 7 secara otomatis. Apabila langkah-langkah tersebut Anda praktekkan dengan benar, maka mulai sekarang setiap 10 menit sekali wallpaper Windows 7 Anda akan berubah-ubah dengan otomatis. Selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply