Cara mengatasi virus windows media center

0

windows-media-centerArtikel ini mengenai tips atau cara mengatasi atau menghapus virus Windows media center yang menyerang pada Windows 7. Beberapa hal yang menjadi ciri virus Windows media center adalah berubahnya ikon-ikon di desktop Windows 7 dan ketika diklik akan masuk ke dalam tampilan Windows media center.  Demikan juga ketika melakukan download akan dilarikan kepada link Windows media center. Kemudian ciri virus Windows media center berikutnya adalah kita tidak bisa menjalankan perintah lewat Run command seperti regedit.exe dan msconfig.exe. Ciri yang lain adalah ketika kita akan menjalankan Task Manager maka otomatis akan ditutup oleh tampilan Windows media center.

Kemudian ketika kita masuk ke control panel untuk melakukan uninstall pada bagian Windows features, maka akan ditutup juga oleh tampilan Windows media center. Ciri yang lainnya adalah ketika kita melakukan ekstrak file, maka akan keluar tampilan Windows media center itu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa virus Windows media center itu akan menutup atau memblokir begitu banyak aplikasi exe yang kita jalankan di Windows 7. Serangan virus Windows media center atau keluarnya tampilan Windows media center tersebut berlaku juga ketika kita menjalankan Windows 7 pada kondisi Safe Mode.

Kemudian bagaimana cara mengatasi atau menghapus virus Windows media center, tanpa harus menginstall ulang windows 7?
Berikut ini cara mengatasi atau menghapus virus Windows media center pada Windows 7.
Cara Pertama
1. Download file fix registry yang bernama fixmc.rar di sini
2. Setelah didownload, ekstrak file fixmc.rar tersebut sehingga terlihat isinya yaitu file fix_exe_application.reg
Untuk kelancaran, sebaiknya Anda lakukan download dan ekstrak file fixmc.rar itu di komputer lain, kemudian file hasil ekstrakannya yaitu file fix_exe_application.reg Anda simpan ke flashdisk. Kemudian dari flashdisk Anda pindahkan ke komputer yang terkena virus Windows media center, misalnya ditaruh / dipaste di drive (C:)
3. Setelah file fix_exe_application.reg berada di drive (C:) komputer yang terkena virus Windows media center, Anda klik 2 kali file fix_exe_application.reg tersebut
4. Anda tunggu prosesnya, kemudian restart komputer.
5. Sekarang komputer Anda sudah terbebas dari virus Windows media center.

Cara Kedua
Apabila cara pertama di atas tidak berhasil, maka lanjutkan dengan cara yang kedua berikut ini ;
1. Klik Start – Run atau pada search box Anda ketik regedit lalu Enter.
2. Setelah keluar jendela Registry Editor, cari root folder :
HKEY_CURRENT_USER Software Microsoft Windows CurrentVersion Explorer FileExts .exe
3. Hapus semua konten yang mengandung kata / yang berhubungan dengan Windows Media Center.
4. Kemudian Exit dari Registry Editor dan restart komputer.
Demikianlah tips dan cara mengatasi atau menghapus virus Windows media center, semoga bermanfaat.

Leave A Reply