Cara Menambah Masa Aktif Kartu

0

gambar-kartu-simcardTips trik kali ini akan membahas tentang cara menambah atau memperpanjang masa aktif kartu ponsel (GSM/CDMA) selain dengan cara isi pulsa. Cara menambah masa aktif kartu atau pulsa pada kartu GSM sudah disediakan oleh semua operator GSM di tanah air, seperti Simpati, Simpati Loop, kartu AS, XL, 3, IM3, Mentari, dan juga Axis. Fitur menambah masa aktif kartu tentu saja berbeda-beda untuk tiap provider yang ada yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo, Three, maupun XL Axiata. Fitur menambah masa aktif pulsa pada kartu sangat berguna dan sering dibutuhkan oleh para pengguna ponsel dikarenakan sering dialami dimana jumlah pulsa masih cukup banyak namun masa aktif kartu sudah hampir habis.

Sisa pulsa yang masih cukup banyak meskipun masa aktif hampir habis juga sering terjadi karena penggunaan akses internet yang cenderung tarifnya lebih murah dengan membeli paket data atau kuota internet atau kartu perdana internet (pulsa reguler hanya sering dipakai membeli paket BlackBerry, atau untuk langganan paket internet hemat bulanan), apalagi saat ini semua provider selular di Indonesia sedang giat-giatnya memperbaiki kualitas sinyal dan jaringan 3G, serta memperluas jangkauan area 4G LTE (coverage area 4G) di wilayah tanah air. Sehingga di saat yang demikian maka kita tidak perlu membeli pulsa lagi untuk memperpanjang masa aktif kartu, namun bisa menggunakan sisa pulsa yang ada untuk membeli masa aktif. Fitur membeli masa aktif kartu menjadi pasangan serasi dengan fitur menarik lain yang juga sering digunakan, yaitu fitur bagi pulsa atau fitur transfer pulsa.

Cara membeli masa aktif kartu/pulsa di sini berbeda-beda untuk tiap operator selular yang tidak berada dalam satu induk perusahaan, namun caranya sama untuk kartu yang ada dalam satu perusahaan. Sehingga kode menambah masa aktif atau cara menambah masa aktif IM3 Ooredoo sama dengan cara beli masa aktif Mentari Ooredoo, cara menambah masa aktif Simpati Loop sama dengan cara beli masa aktif As, cara menambah masa aktif XL sama dengan cara menambah masa aktif Axis, dan cara menambah masa aktif kartu 3 tentu saja berbeda dengan operator lainnya, termasuk berbeda juga dengan cara menambah masa aktif Smartfren, Bolt, dan Esia sebagai provider kartu CDMA. Syarat untuk menambah masa aktif kartu tanpa membeli pulsa adalah Anda harus memiliki pulsa yang cukup (sesuai tarif masing-masing provider) dan kartu masih dalam keadaan aktif (belum masa tenggang). Cara menambah masa aktif kartu atau kode membeli masa aktif kartu memiliki banyak pilihan disesuaikan dengan kebutuhan Anda, seperti menambah masa aktif harian, mingguan, bulanan, 6 bulan, maupun 1 tahun. Sehingga biaya atau pemotongan pulsanya juga akan tergantung dari masa aktif yang kita beli.

Berikut ini panduan lengkap tentang trik atau cara menambah masa aktif kartu atau kode membeli masa aktif kartu gratis dalam arti tanpa membeli pulsa (tanpa isi ulang pulsa) ;
cara dan kode menambah masa aktif XL & Axis => ketik di layar ponsel *123*8484# lalu tekan tombol Call
– cara atau kode menambah masa aktif IM3 & Mentari (30hari) => via SMS ketik : aktif30 lalu kirim ke 555
(untuk iM3 dan Mentari produk dari indosatooredoo jika nomor/kartu belum aktif/belum berusia 3 bulan atau 90 hari, maka akan ada reply SMS sebagai berikut : “Pelanggan setia Indosat, maaf Anda tidak dapat membeli masa aktif karena tenur Anda kurang dari 3 bulan” )
kode menambah masa aktif Simpati Loop & As => ketik di layar ponsel *858# lalu tekan tombol Call
cara dan kode menambah masa aktif 3 (Three) => ketik *123*3# lalu tekan tombol Call dan pilih 1 (AON)
kode menambah masa aktif Esia => via SMS ketik : WAKTU<spasi>Jumlah hari/masa aktif yang akan dibeli <spasi>Nomer Esia kita  lalu kirim ke 789
kode menambah masa aktif Smartfren => tidak ada