Cara Membuat CD Repair Windows 7

windows7- recovery-diskArtikel tentang Cara Membuat CD Repair Windows 7. Sebagai pengguna komputer dengan sistem operasi Windows, tentu saja selalu mengikuti perkembangan yang ada pada sistem Windows, minimal dengan mengetahui versi Windows terbaru dan menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari. Versi Windows yang paling terkenal dalam lima tahun terakhir ini adalah Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Sistem operasi Windows 7 yang kita gunakan saat ini memang penuh dengan kemudahan dan perkembangan fasilitas dan tampilan daripada versi Windows yang sebelumnya. Selain itu, sistem operasi Windows terbaru semakin support dengan berbagai macam jenis hardware dan gadget terbaru, dan juga dengan driver pendukung, software maupun aplikasi terbaru dari pihak ketiga.

Dengan demikian, maka semakin dimudahkan saja para user yang dalam mengoperasionalkan Windows terbaru dengan segala fasilitas yang ada. Di balik kemudahan dan kecanggihan sistem operasi WIndows, maka seperti halnya pada versi Windows terdahulu, sistem operasi Windows terbaru juga masih menyimpan kelemahan yang mungkin saja bisa terjadi error sistem Windows sewaktu-waktu ketika sedang kita gunakan. Meskipun memang perlu disadari bahwa eror yang terjadi pada sistem Windows banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kerusakan sistem Windows 7, antara lain ;  karena ada kerusakan pada hardware komputer, masuknya virus ke komputer, tegangan listrik yang tidak stabil, sistem registry yang korup, ada program yang crash, ada file sistem yang rusak, ada file sistem yang terhapus, dan sebagainya. Setelah melihat beberapa faktor penyebab error sistem Windows 7 tersebut, maka kita menjadi tahu dan menganailisa minimal terhadap penyebab yang terjadi, sehingga sistem WIndows 7 menjadi error atau tidak berjalan dengan baik. Berikut ini akan saya sampaikan cara mengatasi error pada Windows 7 dengan menggunakan CD Repair Windows 7 (Windows 7 system repair disc). CD Repair Windows 7 ini digunakan sebagai alternatif untuk memperbaiki sistem Windows 7, yang diakibatkan karena rusaknya sistem Windows, jadi bukan karena kerusakan pada hardware komputer. CD Repair Windows 7 ini juga sebagai jalan atau cara cepat memperbaiki sistem Windows 7 yang rusak dengan tanpa menginstall ulang. Untuk bisa memperbaiki sistem Windows 7 dengan CD Repair Windows 7, maka kita harus membuat CD Repair Windows 7 terlebih dahulu.

Tips atau cara membuat CD Repair Windows 7 adalah :
- masukkan CD/DVD kosong ke dalam CD/DVD RW di komputer
- kilk Start > pada kotak Search ketik recdisc.exe lalu tekan Enter , shingga keluar gambar create a system repair disk di bawah ini :

create-repair-disk-1

- Anda pilih pada Drive, letak dari CD/DVD kosong yang akan dijadikan CD system Repair Windows 7, lalu tekan Create disc, sehingga proses membuat CD repair Windows 7 akan berjalan, seperti pada gambar di bawah ini :

create-repair-disk-2

- Anda tunggu proses pembuatan CD repair Windows 7 sampai selesai, dan ketika selesai akan ditandai dengan tampilan seperti gambar di bawah ini :

create-repair-disk-3

- silahkan Anda Close tampilan tersebut, dan dengan demikian proses membuat CD Repair Windwos 7 telah selesai dengan benar.

Untuk menggunakan CD Repair Windows 7, maka Anda restart komputer dan jadikan CD Repair Windows 7 sebagai CD booting komputer, kemudian ikuti langkah-langkah yang ada pada tampilan CD Repair Windows 7.

Tips :
-  Anda bisa menggunakan CD Repair Windows 7 ini, ketika CD Master Windows 7 Anda hilang
- Anda bisa membuat CD Repair System Windows 7 ini, ketika kondisi komputer atau sistem WIndows 7 sedang tidak rusak, sehigga CD Repair Windows 7 ini bisa digunakan sebagai antispasi bila suatu saat sistem Windows 7 error.
- apabila saat ini sistem Windows 7 Anda sedang error, maka buatlah CD Repair Windows 7 di komputer lain yang versi Windows-nya sama dengan Windows 7 Anda
- CD ini adalah CD untuk repair sistem atau untuk memperbaiki sistem Windows 7 yang rusak, jadi bukan sebagai CD Installer Windows 7
- CD Repair Windows 7 ini hanya bisa digunakan pada komputer dengan sistem WIndows 7 yang sama
- CD Repair Windows 7 32 bit hanya bisa digunakan untuk memperbaiki sistem pada Windows 32 bit
- CD Repair Windows 7 64 bit hanya bisa digunakan untuk memperbaiki sistem pada Windows 64 bit

Demkianlah, langkah-langkah atau cara membuat CD Repair Windows 7.Semoga bermanfaat.

 

Tags: , , , , , ,

 
 

More posts by