Cara Memblokir Virus

0

virus-removal-toolTips atau cara memblokir virus selalu dicari-cari oleh para pengguna komputer, terutama bagi orang yang masih menggunakan komputer dengan Operating System MS Windows tentunya sering dibuat pusing dengan berbagai macam antivirus yang telah dicoba, karena masih saja komputer terkena virus, trojan, malware maupun spyware, sehingga Anda pun bingung dan terus bergonta-ganti antivirus baik lokal maupun global, sampai Anda merasa cocok dan lega menemukan antivirus yang paling ampuh menurut versi Anda.

Padahal antivirus ada dan dibuat dengan segala macam kelebihan dan kekurangannya masing-masing tentunya. Sedangkan varian dari virus, trojan dan kawan-kawan juga terus berkembang setiap harinya. Menurut saya, ada tiga hal yang harus kita lakukan untuk mengatasi itu semua dan komputer akan lebih aman dari serangan virus.

Tips dan cara memblokir virus adalah :
1. Jika yakin komputer Anda saat ini dalam keadaan sehat segera lakukan nomor 2 dan 3, jika komputer Anda saat ini sedang terkena virus lakukan format hardisk kemudian install ulang komputer Anda. Karena percuma saja memasang antivirus di saat sistem komputer sedang/sudah terjangkit virus. Jika memungkinkan dan ingin menyelamatkan data-data Anda, copot dan pasang hardisk Anda kemudian scan di komputer lain yang bebas virus. Baru kemudian format dan install ulang hardisk Anda.

2. Pasang dan update antivirus yang Anda miliki secara teratur.
3. Pasanglah program return (program seperti deepfreeze) ini di komputer Anda.

(Jika telah memasang program return, maka Antivirus tetap berguna untuk mendeteksi virus yang ada di partisi yang tidak diproteksi, dan untuk mendeteksi virus yang ada di luar sistem seperti usb flashdisk, card reader, cd, dan lain-lain).
Program ini dirancang untuk membuang resiko komputer Anda dari semua jenis perubahan, instalasi software, file download, atau hal lain seperti masuknya virus, spyware dan program berbahaya lainnya.  Hanya dengan cara sederhana yaitu merestart komputer maka sistem komputer akan kembali ke keadaan semula. Dimana cara pengaturan dan mengoperasikannya begitu simpel dan fleksibel, jadi apabila Anda mengalami kesulitan menggunakan program deepfreeze, inilah alternatif pengganti deepfreeze. Silahkan download programnya di sini. dan panduan menggunakan software ini silahkan download di sini .

Setelah Anda download, lakukan instalasi seperti biasanya Anda menginstall software. Program ini adalah freeware alias gratis dengan fitur yang ampuh untuk memblokir virus masuk ke komputer Anda. Demikianlah tips atau cara memblokir virus, semoga bermanfaat.

Leave A Reply