Cara Konversi File PowerPoint ke Video

0

powerpoint-to-video-converterCara mengkonversi file PowerPoint (PPT) ke video adalah proses atau cara yang dilakukan untuk mengkonversi file presentasi PowerPoint (PPT) menjadi file video. Konversi PowerPoint ke video ini dilakukan dengan tujuan agar file PPT atau file presentasi akan lebih fleksibel dan praktis untuk diputar pada berbagai media player, layaknya sebuah file video atau file film. Sehingga file PPT yang sudah menjadi video ini bisa kita simpan dan putar di ponsel, di smartphone, di tablet PC, di media player lain, maupun di laptop tanpa perlu menggunakan software PowerPoint. Cara mengkonversi file PowerPoint (PPT) menjadi video atau DVD bisa dilakukan dengan dua langkah dan dapat dilakukan dengan bantuan software konverter PowerPoint (PPT) ke video, baik software converter PPT ke video gratis, maupun software konverter PPT ke video yang berbayar, yang semua itu bisa kita dapatkan di internet. Langkah pertama untuk merubah atau konversi PPT ke DVD, adalah mengkonversi file presentasi (PPT) menjadi format video seperti AVI, kemudian langkah yang kedua adalah proses mengkonversi file video tadi (AVI) mejadi file DVD. Untuk praktisnya, maka sebaiknya cukup dilakukan pada langkah pertama saja, yaitu mengkonversi file PowerPoint (PPT) ke video.

Berikut ini beberapa software gratis untuk meng-konversi PowerPoint (PPT) menjadi video :
1. EM PowerPoint to Video Converter
EM PowerPoint to Video Converter adalah software converter PowerPoint (PPT) menjadi video, audio dan gambar.
Software ini mudah digunakan, dan proses konversi menghasilkan output yang bagus.
Ada kustomisasi video crop dan trim.
Developer : EffectMatrix Inc
Ukuran file : 6,8 MB
Support : PowerPoint 2000 / 2002 / 2003 / 2007
OS : Windows XP, Vista, 7
Download gratis EM PowerPoint to Video Converter di http://www.effectmatrix.com/PowerPoint-Video-Converter/Free-PowerPoint-Video-Converter.htm

2. iSpring Free 6.1
iSpring Free 6.1 atau Free PowerPoint to flash converter adalah software konverter PowerPoint (PPT) menjadi file flash, dan tidak hanya file PPT saja tetapi juga bisa mengkonversi file .PPTX, .PPS, dan .PPSX.
Software ini tampilannya menarik, dan banyak fungsi-fungsi yang bisa digunakan untuk mengkonversi dan memanipulasi animasi pada file PPT.
Ada fitur add Flash movies dan YouTube videos, trigger animations, custom slide aspect ratio, styles, audio, videos, dll.
Tersedia : iSpring versi freeware dan iSpring versi Pro.
Developer : iSpring
Ukuran file : 24 MB
Support : PowerPoint 2000 / 2002 / 2003 / 2007
OS : Windows XP, Vista, 7
Download gratis iSpring Free 6.1 di https://www.ispringsolutions.com/free_powerpoint_to_flash_converter/download.html

3. Xilisoft PowerPoint to Video Converter
Xilisoft PowerPoint to Video Converter adalah software konverter PowerPoint menjadi file video, dengan cara yang cepat dan mudah. File hasil konversi bisa disesauikan dengan kebutuhan kita, yaitu bisa berupa file AVI, MP4, WMV, MPEG-2, MOV atau FLV.
File yang bisa dikonversi tidak hanya PPT, tetapi juga .PPTX, .PPTM, .PPSX, .PPS, .PPSM, .POTX, .POTM, .POT
Ada fitur untuk memanipulasi dari animasi yang ada, pengaturan interval antar slide, pengaturan parameter video, dll.
Developer : Xilisoft Inc
Ukuran file : 79 MB
Support : PowerPoint 2000 / 2002 / 2003 / 2007
OS : Windows XP, Vista, 7
Download gratis Xilisoft PowerPoint to Video Converter di http://www.xilisoft.com/webapp/downloader.php?product_code=x-powerpoint-to-video-converter-pro&version=1.0.0.0

Demikianlah, beberapa software konverter PowerPoint gratis yang bisa digunakan untuk meng-konversi file PowerPoint (PPT) ke video. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply