Cara cek nomor kartu sendiri

0

gambar-kartu-ponselArtikel tentang tips atau cara cek nomor kartu sendiri yang berisi tentang informasi kode untuk cek nomer HP dari bermacam kartu SIM produk seluler di Indonesia, baik untuk jenis nomer kartu GSM maupun CDMA. Kenyataan dan kondisi yang ada saat ini dimana hampir setiap individu sebagai pengguna ponsel, smartphone, modem, dan tablet komputer mempunyai lebih dari satu kartu aktif yang digunakan sehari-hari. Kebanyakan dari kita sebagai pengguna aktif handphone  dan tablet minimal memiliki 2 kartu, dimana kartu yang satu sebagai nomor utama untuk kebutuhan komunikasi seperti SMS dan telepon, dan nomor yang berikutnya adalah sebagai nomor untuk kebutuhan paket data internet.

Provider kartu selular yang ada di tanah air terdiri dari 2 produk yaitu GSM dan CDMA baik jenis pra-bayar maupun pasca-bayar, dimana untuk provider CDMA adalah Smartfren, Esia, dan Bolt. Sedangkan untuk GSM adalah Telkomsel (Simpati Loop, AS, Hallo), Indosat (Mentari, IM3, Matrix), XL Axiata (XL, Axis), dan kartu 3 AON. Di setiap masing-masing provider kartu selular tersebut sudah memiliki fitur cek nomor sendiri, selain juga fitur lain seperti fitur bagi pulsa, fitur untuk menambah masa aktif kartu, cek paket internet, cek paket telepon & SMS, cek sisa kuota internet, dan fitur yang lain dengan kode yang berbeda-beda untuk tiap kartunya, yang bisa dilakukan dengan SMS maupun dengan panggilan atau Call.

Kita memerlukan cara cepat atau kode untuk cek nomor HP sendiri agar dapat berguna saat kita lupa dengan nomor sendiri (karena bukan nomor cantik), dan juga bisa membantu teman atau orang lain saat lupa dengan nomor ponselnya. Panduan dan kode lengkap untuk mengecek dan mengetahui nomor kartu SIM (kode cek nomor HP) dari semua operator seluler yang ada di tanah air akan disampaikan di bawah ini.

Berikut ini daftar kode untuk cara cek nomor kartu di HP :

kode untuk cek nomor Telkomsel (Simpati & As) adalah tekan *808# lalu Call
kode untuk cek kartu Indosat (Mentari & IM3) adalah tekan *123*30# lalu Call
kode untuk cek nomer XL & Axis adalah tekan *123*7*5*3*1*1# lalu Call
kode untuk cek kartu 3
adalah tekan *111*1# lalu Call
kode untuk cek nomor Smartfren adalah tekan *995 lalu Call
kode untuk cek kartu Esia
adalah tekan *955 lalu Call
cara untuk cek nomor BOLT adalah dengan membuka email yang didaftarkan pada saat pembelian kartu BOLT atau dengan bertanya melalui email yang didaftarkan ke care@boltsuper4g.com

Demikian informasi tentang kode untuk mengetahui nomer handphone dan cara cek nomor kartu sendiri atau cara cek nomor di HP dan ponsel dari semua operator kartu seluler yang ada di Indonesia, baik kartu GSM maupun CDMA.