Cara akses sinyal 4G Telkomsel

0

coverage-area-4g-telkomselInformasi tentang cara akses sinyal 4G Telkomsel. Teknologi komunikasi dan informasi semakin berkembang dan mengalami peningkatan, tidak hanya peningkatan dalam hal kualitas dan kecanggihan gadget atau alat komunikasi dan perangkat kerasnya (hardware), tetapi juga pada software, aplikasi, dan juga jaringan teknologi yang diwujudkan. Pada Desember 2014 salah satu wujud dari kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi di Indonesia adalah dengan diluncurkannya jaringan teknologi internet broadband dengan kecepatan 4G LTE (Long Term Evolution), dimana sebagai pelopor atau pioneer layanan 4G LTE ini adalah provider Telkomsel. Sebagai awal dari peluncuran teknologi internet super cepat 4G LTE secara komersial ini, untuk daerah atau wilayah yang ter-cover sinyal 4G LTE atau coverage Area 4G Telkomsel baru ada di beberapa zona / titik pada beberapa kota besar di Indonesia, dan pada awal peluncurannya speed 4G LTE Telkomsel mencapai 36 Mbps, dengan memakai jaringan frekuensi 900 MHz, yang akan terus ditingkatkan pada 1.800 MHz di tahun 2015.

Jangkuan atau coverage area 4G Telkomsel pada awal peluncurannya mencakup beberapa wilayah, yaitu di Jakarta dan di Bali. Seperti yang disampaikan pada laman detik.com, bahwa wilayah atau area Jakarta yang sudah dijangkau oleh sinyal 4G LTE Telkomsel antara lain tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur, yaitu di Area Sudirman, Semanggi, SCBD, Tanah Abang, Bandara Sukarno Hatta, Blok M, Pondok Indah, dan Kebayoran Baru. Selain itu, untuk jaringan 4G LTE Telkomsel juga tersedia secara indoor pada 43 titik prominent high data traffic area seperti di GraPARI Telkomsel, mall, gedung pemerintahan, perkantoran, daerah residensial, Gandaria City, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Pacific Place, Senayan City, dan tempat lain. Sementara untuk jangkauan sinyal atau coverage area 4G LTE Telkomsel di Bali, meliputi beberapa tempat seperti di Denpasar, Sanur, kawasan bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol, Badung, Kuta, Nusa Dua, Jimbaran, dan Legian.
Tips atau cara untuk akses jaringan & sinyal 4G Telkomsel harus memenuhi syarat :
1. Anda harus mempunyai smartphone atau tablet yang sudah support koneksi 4G LTE
2. Anda memiliki kartu khusus Telkomsel 4G (USIM) yang bisa didapatkan di kantor GraPARI Telkomsel (USIM 4G gratis)
3. Anda berada di area atau wilayah yang ter-cover oleh sinyal 4G LTE Telkomsel

Daftar HP atau ponsel 4G LTE yang sudah ada di pasaran Indonesia dan support USIM 4G LTE Telkomsel, antara lain ;
– Nokia Lumia 820, Lumia 920, Lumia 930, Lumia 1520
– Sony Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Z3 Tablet, Xperia M2 Aqua, Xperia Z2, Xperia Z1, Xperia T3.
– Samsung Galaxy Alpha, Galaxy Tab S 8.4, Galaxy Tab S 10.5
– LG G3 4G LTE, G3 (16 GB), G2, Nexus 5, G Pad, G Flex, G Pro 2
– HTC One M8
– Huawei Ascend Mate 7, Ascend P7
– dan merk ponsel dan tablet lain yang tentu saja akan semakin banyak bermunculan di tahun 2015.

Daerah atau lokasi cakupan dan coverage 4G LTE Telkomsel tentu saja ke depan akan terus bertambah dan menyebar di lebih banyak titik dan banyak kota di tanah air. Anda dapat memantau perkembangan dari jangkauan atau coverage area sinyal 4G Telkomsel dengan cara melihat dan mengetahui peta sebaran sinyal 4G LTE Telkomsel di link ini.

Dengan layanan koneksi internet berkecepatan 4G LTE dari Telkomsel ini, tentu saja akan menjadi awal bagi kebangkitan teknologi internet super cepat 4G di tanah air secara lebih luas, yang tentu akan diikuti oleh jaringan 4G LTE dari provider lain, seperti jaringan XL 4G, jaringan Indosat 4G, jaringan Three 4G, dan lain-lain. Demikian informasi tentang tips atau cara akses sinyal 4G Telkomsel, dan jangkauan wilayah atau coverage area 4G LTE Telkomsel.