Add ons IDM untuk Mozilla Firefox 7

0

addons-idmccInformasi tentang tips atau cara memasang add ons IDM untuk Mozilla Firefox 7. Sering saya jumpai atau baca pertanyaan tentang bagaimana cara memasang atau mengintegrasikan add-ons IDM (Internet Download Manager) untuk Mozilla Firefox 7? Atau bagaimana solusi agar add-ons IDM bisa berjalan di Mozilla Firefox 7? Dan saya jumpai juga pernyataan yang menulis bahwa add-ons IDM tidak support di Mozilla Firefox 7. Pada artikel yang sebelumnya, saya pernah membahas tentang cara memasang add-ons IDM untuk Mozilla 4, dimana sejak Mozilla Firefox 4 itu memang tidak bisa mengintegrasikan secara langsung dengan add-ons IDM CC yang diinstal. Berdasarkan dari pengalaman tersebut, maka cara untuk mengintegrasikan add-ons IDM dengan Mozilla Firefox 7 atau cara memasang add-ons IDM  Mozilla Firefox 7 adalah sama dengan cara memasang add-ons IDM Mozilla Firefox 4, cara memasang add-ons IDM Mozilla Firefox 5, dan cara memasang add-ons IDM Mozilla Firefox 6.

Inilah tips atau cara memasang add ons IDM untuk Mozilla Firefox 7 :
a. Komputer Anda sudah terpasang / terinstal program Internet Download Manager (saya memakai IDM versi 6.05)
b. Komputer sudah terpasang Mozilla Firefox versi 7, kalau yang belum silahkan download Mozilla Firefox terbaru. Kemudian lakukan instalasi/upgrade Mozilla Firefox ke versi 7.
c. Ketika ada tampilan untuk checking add-ons yang sudah terpasang pada versi sebelumnya, maka jangan pilih/sorot pada add ons IDM CC, tapi pilih add ons yang lainnya. Biarkan sampai selesai proses instalasi add ons IDM CC
d. Setelah proses instalasi selesai atau bagi yang sudah terinstal Mozilla Firefox  versi 7, Anda jalankan Mozilla Firefox versi 7 tadi kemudian ketikan atau paste pada address bar alamat link berikut :

http://www.internetdownloadmanager.com/idmmzcc/idmmzcc.xpi

e. Kemudian ikuti tampilan yang keluar untuk melakukan instalasi add-ons IDM CC sampai Anda diminta untuk restart Mozilla Firefox.
f. Kalau Anda berhasil melakukannya, maka ketika di klik kanan pada browser akan terlihat gambar dengan arah panah seperti ini (gambar dimana Internet Download Manager dapat berjalan atau terintegrasi pada Mozilla Firefox 7)

add ons idm untuk mozilla 7

Demikianlah tips atau cara memasang / mengintegrasikan add-ons IDM di Mozilla Firefox 7, selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply