Add Ons IDM CC untuk Firefox 11

addons-idmccAdd ons IDM CC untuk Firefox 11 adalah add ons dari Internet Download Manager yang bisa dipasang dan diintegrasikan pada Mozilla Firefox 11. Add ons IDM CC yang bisa diintegrasikan pada Firefox 11 adalah add ons IDM CC 7.3.11. Apa kegunaan dari add ons IDM CC adalah untuk mengintegrasikan fungsi IDM pada browser Mozilla Firefox, sehingga kita bisa melakukan download file di situs-situs yang sedang kita akses dengan menggunakan IDM. Apabila hendak mendownload video atau musik, maka ketika kita membuka situs video dan musik tersebut otomatis akan terlihat icon segitiga hijau IDM di sudut player video atau musik tersebut.

Apabila kita hendak melakukan download file, software, game, aplikasi, antivirus dan sebagainya, maka ketika kita mengklik tombol download di situs tersebut program IDM akan otomatis mendownloadnya. Sebagaimana kita ketahui, bahwa melakukan download file menggunakan IDM akan terasa lebih cepat beberapa kali lipat dan juga lebih praktis dibandingkan menggunakan standar download dari browser.

Browser Mozilla Firefox 11 adalah versi terbaru dari Mozilla Firefox yang tentunya lebih powerfull dan lebih bagus kinerjanya dari Mozilla Firefox versi sebelumnya. Ada 2 cara untuk mendapatkan Mozilla Firefox 11 yaitu dengan download langsung di situs Mozilla, maupun dengan melakukan upgrade / update Mozilla dari versi yang sekarang sedang kita pakai. Untuk men-download Mozilla Firefox 11 silahkan Anda klik link ini, dan apabila Anda hendak meng-upgrade Mozilla Firefox 11 silahkan baca cara upgrade browser Mozilla Firefox di artikel Cara Update Mozilla Firefox. Setelah kita mendapatkan browser Mozilla Firefox 11, maka tips atau cara untuk mengintegrasikan add-ons IDM CC 7.3.11 pada Mozilla Firefox 11 adalah dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini :
1. Komputer telah ter-install dengan IDM (Internet Download Manager), apabila belum silahkan download IDM versi terbaru di http://www.internetdownloadmanager.com/download.html

2. Apabila pada Mozilla Firefox versi sebelumnya sudah terinstall dan terintegrasi dengan add-ons IDM CC, maka Anda hanya perlu melakukan upgrade Mozilla Firefox ke versi terbaru, dan setelah proses update Mozilla selesai add ons IDM CC akan berfungsi otomatis seperti biasanya.

3. Apabila pada Mozilla Firefox versi sebelumnya sudah terinstall IDM tetapi belum terintegrasi dengan add-ons IDM CC, maka setelah melakukan upgrade Mozilla Firefox ke versi terbaru Anda integrasikan Add ons IDM CC ke Mozilla dengan cara buka browser dan paste alamat link di bawah ini :

http://www.internetdownloadmanager.com/idmmzcc/idmmzcc.xpi

4. Lalu Anda ikuti tampilan yang keluar di layar untuk melakukan instalasi add-ons IDM CC, yaitu klik IDM CC, lalu klik Install Now dan tunggu sampai Anda diminta untuk restart Mozilla Firefox. Lihat gambar berikut ini :
install-add-ons

Setelah restart Firefox, Anda pastikan add-ons IDM CC 7.3.11 menjadi Enable, cek diĀ  Tools > Add-ons > IDM CC 7.3.11

5. Apabila langkah-langkah di atas berhasil Anda lakukan, maka sekarang browser Mozilla Firefox 11 Anda telah terintegrasi dengan add ons IDM CC. Untuk mengetahuinya, cukup Anda buka sebuah website kemudian klik kanan pada page website itu dan akan terlihat gambar IDM yang telah terintegrasi dengan Mozilla Firefox 11. Lihat gambar di bawah ini.

idm-add-ons

Demikianlah tips atau cara meng-integrasikan add ons IDM CC 7.3.11 untuk Mozilla Firefox 11. Semoga bermanfaat.