Potensi Bisnis Online

0

Potensi Bisnis OnlineInternet berkembang dengan pesat setiap harinya. Dan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Dan bagi bisnis, internet merupakan keharusan. Anda sebaiknya mengerti bagaimana cara kerja internet dan bagaimana Anda bisa mengambil keuntungan dari internet secepatnya karena kompetitor Anda sedang melakukannya. Internet semakin mudah diakses, dan hal ini akan semakin bergerak dengan sangat cepat.
Sekaranglah waktu yang tepat untuk masuk pada saat kompetisinya masih terbuka luas. Pada beberapa bulan atau beberapa tahun ke depan, apa yang sedang kami beritahu kepada Anda sekarang ini akan menjadi sebuah hal yang biasa, cara biasa bisnis-bisnis dilakukan di internet dan pada saat itu akan sangat berat untuk memulai bisnis internet dibandingkan saat ini.
Yang paling utama internet menawarkan potensi yang sangat besar pada apapun topik dan bisnis Anda. Hampir semua orang yang membangun website membawa serta pola pemikiran OFFLINE mereka. Mereka membawa pemikiran OFFLINE mereka. Mereka berpikir LOKASI-LOKASI. Mereka berpikir internet seperti Pusat Belanja Mangga Dua yang mereka perlukan hanyalah membuka toko atau café dan kerumunan orang yang sedang berjalan-jalan akan masuk ke toko atau cafe mereka. Jadi mereka membangun website yang extravaganza (dengan design dan grafik yang mewah), mengeluarkan uang jutaaan atau puluhan juta, memasukkan shopping cart dan kemudian mereka bingung mengapa tidak ada seorangpun yang mengunjungi website mereka?
Website-website yang dibangun berdasarkan pola pikir online sudah ditakdirkan untuk gagal. Cara keja internet sama sekali berbeda dengan dunia offline. Lokasi- lokasi sama sekali tidak berlaku. Apa yang berlaku di dunia online adalah INFORMASI – INFORMASI.
Di internet jutaan individu sedang mencari informasi setiap harinya, tapi mereka melakukannya sendiri-sendiri. Mereka tidak pernah saling bertemu, seolah-olahmereka sendrian di internet. Anda harus menerapkan fakta in dalam pikiran Anda ketika Anda ingin membangun bisnis online karena semuanya berawal dari fakta ini. Semuanya berawal dai fakta orang-orang mencari informasi di internet. Mereka tidak sedang mencari Anda, mereka tidak sedang mencariPERUSAHAAN Anda, mereka tidak sedang mencari website Anda, tapi mereka sedang mencari INFORMASI.
Nadi kehidupan dari semua bisnis yang berhasil adalah Traffic. Kenyataanya traffic merupakan nadi kehidupan bagi sebuah keberhasilan.
Tanpa traffic, website Anda hanyalah sebuah brosur online, sebuah toko kosong yang ditakdirkan untuk bangkrut. Website tanpa traffic tidak berguna. Kenyataannya, sebuah website tanpa traffic tidak benar-benar ada.
Anda bisa saja membangun sebuah website yang spektakuler -menginvestasikan jutaan atau malah puluhan juta rupiah- tapi jika website Anda  tidak menghasilkan traffic secara otomatis maka website Anda  menjadi tidak jelas dan Anda akan frustasi dan tidak produktif dan website Anda  akan mengalami kegagalan terus-menerus, hancur dan lebur. Kami telah memberi tahu Anda bahwa pola pikir OFFLINE tidak berlaku pada dunia ONLINE.
Tapi, masih banyak orang bahkan perusahaan yang tergoda untuk online membawa serta pola pikir OFFLINE.
Maka dari itu masih banyak website yang gagal, karena itu pula masih tersedia kesempatan yang besar bagi siapapun yang ingin melakukan bisnis online dan melakukannya secara benar.
Kesempatan masih terbuka, masih banyak tempat parkir kosong, jadi SEKARANG adalah waktu yang sangat tepat untuk menggeser mereka yang melakukan bisnis online secara salah. Jadi apa yang membuat bisnis online sukses ? JAWABANNYA adalah CONTENT, content adalah rajanya internet, menciptakan content yang berkualitas tinggi, memberikan informasi yang hebat adalah satu-satunya hal yang berhasil di dunia online.
Kenyataan mendasar di internet adalah orang-orang sedang mencari informasi, jadi Anda  harus memulai di tempat mereka mulai, tawarkan mereka informasi yang bagus pada tema website Anda. Satu hal yang penting yang harus Anda ingat adalah semuanya berawal dari kenyataan bahwa orang-orang mencari informasi di internet. Jalan membangun keberhasilan bangun income melalui C-T-P-M => Content, Traffic, Presell, Monetize.
Website yang memiliki tema content ini dibuat berupa sebuah homepage yang di dalamnya terdapat keyword-keyword yang berkaitan erat dengan topik tema website tersebut, yang secara spesifik bisa menghasilkan skor yang baik di semua Search Engine. C adalah CONTENT. Content ini secara otomatis akan menghasilkan traffic bertarget ke website Anda melalui Search Engine.
T adalah TRAFFIC.
Para pengunjung website Anda kemudian akan PESOLD dengan informasi berkualitas tinggi yang Anda berikan, informasi yang sedang mereka cari, informasi yang membangun kredibillitas dan kepecayaan. P adalah PRESELL.
Para pengunjung secara perlahan namun pasti akan tertuntun untuk melakukan aksi membeli mendatar e-zine, klik Google Ad Anda, melakukan pembelian pada affiliate merchant Anda, membeli e-book, dll. Dengan kata lain mereka akan ter-monetize.
M adalah Monetize.
Anda  meberikan content yang berkualitas tinggi, informasi yang sedang dicari oleh para pengunjung. Pada saat yang sama, content tersebut harus ditulis secara benar dengan memasukkan keyword-keyword yang menguntungkan yang akan dirangking di Search Engine.
1. Terbitkan CONTENT yang berkualitas tinggi yang berhubungan dengan NICHE (high demand – low supply) yang Anda  ketahui dan sukai..
2. CONTENT yang OVER Deliver apa yang dicari para pengunjung! Hal yang paling vital untuk Anda  mengerti yaitu hal yang berhasil di internet adalah tulislah apa yang Anda  ketahui mengenai hal-hal yang Anda  sukai dan hal yang membuat Anda  senang.
Tujuan Anda  adalah menawarkan informasi yang bagus dalam bentuk yang hangat dan memiliki kredibilitas yang membangun hubungan baik dengan pengunjung Anda, membuat mereka merasa telah datang ke tmepat yang tepat.
1. CONTENT Anda  bukan hanya untuk menyenangkan para pengunjung Anda.
Tapi harus ditulis dengan tepat supaya mendapatkan rangking yang baik di Search Engine
2. Tawarkan informasi yang berkualitas tinggi kepada para pengunjung website Anda.
3. Bangun hubungan baik.
4. Buat mereka merasa Anda bagian yang tak terpisahkan dari niche Anda
Waktu Anda  sedikit? Anda  tidak mempunyai produk? Tidak punya jasa? Tidak masalah!
potensi-1.gifJadilah seorang INFOPRENEUR
Penerbitan info adalah peluang raksasa berikutnya. Tawarkan informasi yang berkualitas tinggi yang menghasilkan traffic bertarget pada topik yang Anda ketahui dan kemudian monetis traffic tersebut Google Ads dan/atau Affiliate Relationship.
Anda hanya perlu membangun satu halaman per minggu dan kemudian kembangkan bisnis Anda seiring waktu Anda. Kemudian, begitu Anda siap, Anda bisa menambahkan finder fee relationship, e-book dan kemudian menjual jasa atau produk barang.
Empat rintangan utama yang mengalahkan 99,9 % orang yang ingin jadi Net Preneur:
1. Pola Pikir Offline.
2. Tidak memiliki produk, rencana, proses atau tools.
3. Rintangan-rintangan teknis.
4. Hype dan Fraud.
Kenyataan-kenyataan Web :
1. Terlalu rumit terlalu banyak rintangan.
2. Hampir setiap orang melakukannya dengan salah.
3. Terlalu banyak tool dan vendor.
4. Kebanyakan orang tidak mempunyai waktu.
5. Rata-rata orang tidak mengetahui HTML, JS.
6. Hampir semuanya tidak mempunyai ide bagaimana mendapatkan traffic bertarget.
Membangun bisnis yang berhasil = proses+tools yang bagus+kerja yang cerdik.
Monetize traffic Anda :
– Google Adsense
– Link-link Affiliate
– Finder Relationship
– Produk barang
– Agen penjual dan penyewaan
– E-produk
– MLM
– Lelang
– Jasa
– Joint Ventures
ADS Versus PRE-selling
Ads seperti iklan banner menawarkan kesempatan yang kecil untuk monetis. Sebaliknya, Preselling dengan content yang berkualitas tinggi menawarkankemungkinan yang sangat besar untuk berhasilnya monetize. Mengapa, karena pembaca tidak merasa diserang. Sebaliknya pembaca merasa pintar bila menemukan website dari awal. Content memberikan apa yang pembaca ingin tahu diikuti dengan panggilan untuk melakukan tindakan. Pada saat pembaca selesai membaca secara teliti, mereka Presold dan terbuka untuk membeli.
– Bangun income melalui content dan lakukanlah dengan penuh semangat.
– Miliki traffic Anda sendiri yang bebas, bertarget, termotivasi
– Diversifikasi, Monetis Traffic Anda.
– Bangun Ekuitas

Wasalam. (dari berbagai sumber)

Leave A Reply