Manfaat Madu

0

Manfaat MaduMadu memberi manfaat dan pengaruh yang kuat pada daya tahan tubuh. Bila madu dikonsumsi secara benar, selain bermanfaat bagi kesegaran tubuh, kejernihan pikiran, juga kemampuan seksual. Bangsa Persia kuno percaya bahwa mengonsumsi rebusan susu dan madu setiap pagi dapat menjaga keremajaan dan vitalitas.
Dapat dikatakan, hampir semua yang dibutuhkan tubuh manusia terdapat dalam madu yang dibuat dari sari pati bunga yang terdiri atas 78% gula dan 12% pelembab.
Gula yang terkandung dalam madu, dikatakan sebagai “gula sederhana” atau mudah dicerna sehingga dapat segera diserap oleh tubuh dan menghasilkan energi instan. Madu yang dibuat secara alami terbilang aman tanpa efek samping sehingga baik untuk anak-anak hingga lansia, karena minum madu sama halnya minum susu.

Untuk madu asli, meminumnya bisa dengan cara langsung, dianjurkan sebanyak 2 (dua) sendok makan dalam sehari. Disarankan minum madu dalam keadaan perut belum terisi, yaitu pada pagi dan menjelang tidur. Dalam kondisi seperti itu, madu cepat diserap tubuh. Tapi, bagi penderita sakit mag memang sebaiknya didahului makan. Cara meminum yang tidak langsung bisa dengan kopi atau teh. Dengan catatan, tidak menyeduh dengan air mendidih agar kadar vitamin tidak mati. Bahkan, mengkonsumsi madu bercampur susu menjadi saling melengkapi untuk memperoleh tubuh yang sehat. bisa pula dicampur telur yang akan menghasilkan stamina yang super bagus karena berprotein tinggi.

Leave A Reply