Software Pemotong MP3 Gratis

0
Grosir Baju Murah

mp3-wma-cutterSiapakah yang tidak suka dengan musik? Tentu saja sangat sulit untuk bisa mendapatkan jawaban “dia, si A, atau si B” dari pertanyaan itu. Musik adalah salah satu bagian dari seni yang ada di dunia ini dimana dari jaman dulu setiap orang pasti menyukainya, minimal terhadap musik yang dihasilkan dari suara-suara secara alami seperti suara dari angin, air, bebatuan, tumbuhan dan suara binatang, sampai pada musik yang diciptakan manusia. Hanya orang-orang yang sedang terganggu saja (terganggu jiwa dan kesehatannya) yang mungkin tidak menyukai musik. Perkembangan teknologi telah menciptakan berbagai aliran musik, menciptakan alat-alat musik, terciptanya media pemutar musik, sampai pada jenis file musik dan program atau software pemutar musik. Beberapa jenis file musik yang sangat terkenal adalah MP3, WMA, WAV, OGG. Hampir setiap saat di jaman sekarang ini, kita selalu berhubungan dengan file musik tersebut, baik kita sadari ataupun tidak. Secara mudah dapat dicontohkan, apabila ponsel kita berbunyi baik karena ada SMS, panggilan telepon, maupun alarm, maka yang pertama kita dengar adalah suara music atau audio, dan seringnya file musik atau audio di ponsel tersebut adalah file berformat MP3, WAV, WMA, atau OGG.

Sebagian besar dari kita menjadikan lagu favorit atau audio favorit tertentu sebagai ringtone di ponsel, baik untuk startup ringtone, tone pesan masuk, maupun panggilan masuk. Dan tidak hanya itu, bisa saja kita menjadikan suara-suara atau musik- musik favorit kita menjadi startup sound di komputer kita, ataupun sebagai backsound di blog, dan sebagainya. Untuk menjadikan file musik atau lagu yang berfomat MP3, WMA dan WAV ini sebagai ringtone di ponsel atau audio di komputer, dimana agar lagu atau suaranya sesuai dengan posisi lagu atau suara yang kita inginkan, maka perlu dilakukan pemotongan file MP3, WMA atau WAV tersebut. Cara memotong file MP3, WMA atau WAV yang mudah dan cepat bisa dilakukan dengan menggunakan software pemotong MP3 gratis atau software penyambung lagu, juga software editor lagu yang bernama Free MP3 WMA Cutter. Software Free MP3 WMA Cutter ini adalah gratis, sehingga kita bisa men-download gratis software MP3 WMA Cutter ini, kemudian menggunakannya dan juga membagikan software MP3 Cutter ini kepada teman kita secara gratis. Silahkan download software pemotong MP3 gratis (Free MP3 WMA Cutter) di sini.

Fitur dari software pemotong MP3 Gratis / Free MP3 WMA Cutter 4.1.9 :
Freeware alias sofware gratis untuk di-download dan digunakan
Ukuran file 7.11 MB
Tampilan yang menarik, powerfull dan mudah untuk digunakan
Bisa melakukan pemotongan / Trim file MP3, WMA, WAV dan OGG
Bisa menggabungkan beberapa file audio/MP3 menjadi satu file audio
Bisa menambahkan efek suara seperti echo, rear, dan sebagainya
Bisa menyisipkan audio ke audio lain dengan fungsi CUT dan PASTE.
Bisa berfungsi sebagai CD ripper dan audio converter
Bisa melakukan setting dari jenis file output yang kita inginkan
Support di Windows XP, Vista dan Windows 7

Cara memotong file MP3 dengan software pemotong MP3 Gratis / Free MP3 WMA Cutter 4.1.9 :
1. setelah Anda download gratis Free MP3 WMA Cutter, klik 2X pada file FreeMP3WMACutter.exe untuk melakukan instalasi.
2. pada tahap instalasi yang ketiga Anda buang saja tanda centang yang ada di depan “Make Free online radio….” dan “Set Free online radio…“, kemudian teruskan dengan klik tombol ” I Accept” untuk melanjutkan proses instal MP3WMACutter sampai selesai.
3. setelah instalasi selesai, silahkan Anda jalankan program MP3 WMA Cutter. Sebaiknya Anda disconnect dulu koneksi internet Anda sebelum menjalankan program Free MP3 WMA Cutter ini, agar tidak ada loading otomatis ke situs pembuat software tersebut, sehingga kita bisa dengan nyaman dalam melakukan potong file MP3, atau memotong file audio, split file WAV dengan MP3 WMA Cutter ini.
4. setelah program MP3 WMA Cutter terbuka, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, lihat tampilan gambar MP3 WMA Cutter di bawah ini :
mp3-wma-cutter-gambar

Penjelasan :
1. Select Media ;  adalah lokasi dari file musik/audio (MP3, WMA, WAV, OGG) yang akan dipotong, di trim atau di edit dengan software MP3WMACutter. Lokasi bisa dari CD maupun Hardisk Anda.

2. Cut & Edit ; adalah panel dari software MP3WMACutter yang berisi icon dari perintah seperti Zoom In, Zoom Out, Copy, Cut, Paste, Adds Echo. dan seterusnya yang mana tool tersebut bisa digunakan apabila Anda telah membuka file MP3 pada tahap Select Media.
Pada bar yang berwarna hijau itu menunjukkan bahwa file MP3 siap diedit atau dipotong maupun di-copy. Anda bisa mengklik tombol PLAY di bawahnya untuk memudahkan pada posisi mana hendak dimulai pemotongan, dan klik tombol STOP untuk mengetahui posisi akhir lagu yang akan dipotong.
Perhatikan jalannya garis bar ketika Anda tekan tombol PLAY, sehingga dengan mudah untuk menentukan sampai bagian mana bar tersebut Anda STOP, kemudian Anda BLOK atau Select dengan menggeser ke kanan atau ke kiri pada panel kecil yang ada di bawah angka bar. Lalu hasil seleksi/Blok itu bisa Anda edit sesuai keinginan Anda dengan memilih ikon-ikon yang ada di atasnya. Lakukan kreasi Anda dengan fasilitas yang ada di ikon-ikon MP3WMACutter.

3. Export ; adalah panel dimana ada dua pilihan Target Folder dan Target Format. Target Folder adalah lokasi tempat penyimpanan file dari hasil edit file audio dengan MP3WMACutter, sedangkan Target Format adalah bentuk atau tipe dari file konversi yang diinginkan bisa MP3, WAV, WMA, OGG, dengan pengaturan kualitas outputnya di tombol Settings. Akhiri semua edit file MP3 atau file audio, atau konversi file audio dengan menekan tombol SAVE NOW.

Catatan:
Setelah kita memasang atau meng-install software pemotong MP3 gratis yang bernama Free MP3WMACutter ini di komputer, maka browser standar yang kita gunakan (dalam hal ini saya menggunakan browser Mozilla Firefox) akan ada tambahan toolbar yaitu FreeOnlineRadioPlayerRecorder Toolbar, yang kadang juga mengeluarkan pop-up, sehingga akan sedikit mengganggu kita. Kita bisa men-disable atau membuang FreeOnlineRadioPlayerRecorder Toolbar tersebut dengan cara:
– Klik “segitiga hitam kecil” di sebelah kanan icon gambar mic (Free programs download and simple tips), lalu pilih Toolbar Options.
– Setelah masuk ke Toolbar Options, silahkan Anda buangi semua tanda centang yang ada di semua Tab Menu, dari Tab Menu Personal Components sampai Additional Settings, kemudian tekan OK.
– atau dengan cara yang lebih mudah, silahkan Anda masuk ke Control Panel, lalu pilih add/remove programs, dan uninstall FreeOnlineRadioPlayerRecorder Toolbar

Demikianlah penjelasan dan cara menggunakan software pemotong MP3 gratis dengan software Free MP3WMACutter, semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply