Optimasi Windows 7 dengan Memory Optimizer Pro

memoryoptimizerOptimasi kinerja komputer digunakan sebagai upaya untuk mengkondisikan komputer agar dapat bekerja (kembali) dengan maksimal dan sesuai dengan spesifikasi yang ada. Seiring waktu dan meningkatnya intensitas penggunaan komputer, maka akan menyebabkan kinerja komputer semakin berkurang terutama dalam hal kecepatan. Menurunnya kinerja komputer ini juga dipengaruhi oleh faktor hardware dan software yang dipasang di komputer. Apabila ada hardware yang sudah kurang optimal, maka akan menyebabkan kinerja komputer menurun dan bahkan tergangu. Demikian juga, apabila ada software atau program atau driver yang dipasang tidak ter-update, atau bahkan sampai ada yang rusak dan terkena virus, maka akan sangat terasa dampaknya terhadap menurunnya kinerja komputer. Atau banyak software maupun font yang terpasang di komputer, padahal sama sekali tidak pernah digunakan, maka hal itu juga akan dirasa percuma dan memberatkan kinerja komputer. dan masih banyak faktor-faktor lain yang bisa menjadikan kinerja komputer menurun.

Sejalan dengan hal itu, banyak juga tips atau cara untuk optimasi komputer yang bisa kita lakukan agar komputer bisa bekerja dengan lebih optimal. Cara optimasi kinerja komputer atau cara optimasi kinerja Windows 7 bisa dilakukan secara hardware, maupun secara software. Untuk kali ini saya akan menyampaikan cara optimasi kinerja komputer atau cara optimasi Windows 7 dengan software Memory Optimimizer Pro. Memory Optimizer Pro adalah tool gratis buatan Softorino yang bisa digunakan untuk optimasi komputer, khususnya pada kinerja memori komputer.
Fitur dari software Memory Optimizer Pro :
File berukuran sekitar 1,6 MB
Freeware alias gratis untuk didownload dan digunakan
Tampilan yang menarik
Sangat mudah dalam instalasi dan penggunaannya
Hasil yang cukup bagus untuk meng-optimasi memori komputer
Kompatibel dengan Windows XP, Vista, 7
Link download => http://softorino.com/deploy/MemoryOptimizerProSetup.exe

Berikut ini cara optimasi Windows 7 dengan Memory Optimizer Pro :

- Setelah download software Memory Optimizer Pro, klik 2X file MemoryOptimizerProSetup.exe untuk meng-install.
- Ketika sampai pada tahap “Special Treat for Softorino Customer” buanglah tanda centang yang ada di depan tulisan “TryCleanMyPC for free” kemudian tekan “Install Now” untuk melanjutkan instalasi.
- Setelah selesai install, silahkan klik 2x icon Memory Optimizer yang ada di desktop sehingga keluar tampilan seperti gambar di bawah ini, kemudian Klik “Recover Free Memory“.
memory-optimizer

- Tunggu sebentar proses optimasi memori sedang berjalan, dan akan selesai dengan tampilan seperti gambar di bawah ini.

memory-optimizer-2

- Anda akhiri dengan klik tanda silang pada tampian “congratulations” dan tampilan “Memory Optimizer Pro
- Dari dua gambar di atas (hasil tampilan sebelum dan sesudah dilakukan optimasi memori Windows 7) menunjukkan bahwa ada perubahan yang terjadi dimana kapasitas “used memory” menjadi berkurang, sehingga akan menambah kinerja komputer menjadi lebih cepat dari sebelumnya.
- Anda bisa mengulanginya untuk melakukan optimasi memori di Windows 7 dengan software Memory Optimizer Pro ini, minimal setiap hari sekali atau setelah komputer digunakan dalam waktu lama (lebih dari 5 jam) dan menjalankan program-program yang bervariasi dan berat seperti editing video, main game, desain grafis, analisis data, dan sebagainya.

Demikianlah tips atau cara optimasi kinerja Windows 7 dengan Memory Optimizer Pro, semoga bermanfaat.