windows-media-playerDownload Video Codec untuk Media Player Windows 8. Setiap kali kita menginstall OS Windows, kemudian kita menjalankan program Windows Media Player untuk memutar file video, maka tidak semua jenis file video bisa kita putar (support) dengan Windows Media Player, termasuk Media Player di Windows 8 Mengapa tidak semua jenis file video misalnya FLV atau MKV, tidak bisa diputar di Media Player Windows 8? Hal itu terjadi karena dukungan codec (audio dan video codec) yang terbatas pada Media Player di Windows 8, sehingga hal ini akan membuat kita kerepotan dan terpaksa harus menggunakan software pemutar video lain. Terbatasnya jumlah codec audio video pada Media Player di Windows 8 membuat kebanyakan user tidak menggunakan Media Player sebagai aplikasi pemutar video yang utama di komputer mereka. Bahkan ketika Anda men-download video codec secara otomatis di media favorit dari internet, masalah video codec yang dibutuhkan masih saja tidak ditemukan. Dengan kondisi yang demikian, maka kita harus men-download video codec yang lengkap untuk Media Player di Windows 8.

Secara default, ketika Anda mencoba memutar file video seperti MKV atau FLV menggunakan Windows Media Player, maka Windows Media Player akan memberikan pesan error tentang ekstensi file video yang tidak dikenal atau codec video yang tidak didukung oleh Windows Media Player, dengan gambar seperti berikut :

media-player-warning

Download video codec yang lengkap untuk media player di Windows 8 adalah dengan men-download paket audio video codec WIndows 8 pada alamat atau link yang tepat. Alamat link download gratis Windows 8 codec ada di sini.

Paket audio video codec Windows 8 ini akan meng-install banyak video codec popular untuk Windows Media Player, Windows Media Center, dan aplikasi media player lain dari pihak ketiga. Download Windows 8 Codec Package ini meliputi FFDShow, Filter Lav, Haali Media Splitter, MPEG-2 Decoder (digunakan untuk Media Player Classic), dan VSFilter. Dalam paket Windows 8 Codec ini juga akan menginstal Media Player Classic bersama dengan codecnya. Selain itu, Anda dapat menandai atau memilih codec yang ingin diinstal dan menghapus codec yang tidak diinginkan. Berikut ini gambar instalasi dari Windows 8 Codec :

windows8-codec

Setelah menginstall Windows 8 Codec, maka Windows Media Player akan bisa memutar hampir semua tipe file audia video seperti AMR, MPC, DIVX, APE, MKA, EVO, FLV, FLAC, M4B, MKV, XVID, OGG, RWVB, OGM dan OGV. Windows 8 codec ini secara keseluruhan akan memberikan pengalaman baru memutar mayoritas format audio video dengan Windows Media Player, terlebih lagi di Windows 8, baik itu Windows 8 32 bit maupun 64 bit.

Demikianlah informasi tentang download Windows 8 Codec atau video codec untuk Windows Media Player dan alamat link download Windows 8 Codec. Semoga bermanfaat.

 

Tags: , , , ,