Download Translator Inggris Indonesia

0

translator-gratisSoftware review dan artikel komputer kali ini akan memberikan info tentang download software translator Inggris ke Indonesia atau aplikasi penterjemah bahasa yang terbaru pada tahun 2015. Software translator yang bisa menterjemahkan artikel bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya yang bisa menerjemahkan artikel Indonesia ke Inggris memang sudah kita kenal sebelumnya, bahkan mungkin sudah pernah kita download gratis maupun membeli versi premium dan menggunakan di komputer, seperti Translator XP, Rekso Translator, Ace Translator, Transtool, dan lain-lain. Selain berfungsi sebagai penterjemah atau interpreter, software translator juga sangat cocok digunakan sebagai kamus bahasa. Selain dengan software atau aplikasi translator, kita juga mengenal situs penterjemah online yang sangat populer untuk menterjemahkan kata dan kalimat berbahasa Indonesia ke Inggris dan banyak bahasa dunia, yaitu Bing Translator dan Google Translator, yang dalam pengunaannya tidak perlu dengan download translator Inggris Indonesia tetapi cukup dengan membuka alamat situsnya.

Software translator yang sudah kita unduh dan gunakan selama ini memang terkadang masih dirasakan kurang maksimal dalam hal kualitas dan arti terjemahan yang dihasilkan, sehingga kita masih melakukan edit dan perubahan terjemahan secara manual. Menurut pengalaman penulis, hasil terjemahan dari layanan free translator online baik dari Bing Translator maupun Google Translator lebih bagus dan lebih akurat untuk kualitas atau hasil terjemahan dari artikel Inggris ke dalam bahasa Indonesia atau juga sebaliknya, dibandingkan dengan software penterjemah lain yang di-instal secara offline di laptop.

Kelebihan atau keunggulan dari Bing Translator dan Google Translator :
– merupakan layanan terjemah bahasa gratis
– dukungan translate ke banyak bahasa dunia
– kaya kosa kata dan selalu update database
– praktis dan tidak perlu di install untuk pengunaannya karena secara online
– lebih bagus dan akurat hasil terjemahan dari kata, frase, kalimat, dan paragraf
– layanan translator yang fleksibel, karena bisa diakses melalui smartphone, laptop, dan komputer yang terkoneksi internet
– alamat software terjemah online dari Bing adalah https://www.bing.com/translator/
– alamat software terjemah online dari Google adalah http://translate.google.com/
– kelemahannya adalah tidak bisa digunakan apabila kita tidak memiliki koneksi internet.

Sebagaimana halnya yang telah dibuat oleh Bing, berupa Bing Translator App, pada akhir Juli 2015 Google Translator merilis aplikasi penterjemah gratis yang juga bisa digunakan secara offline sebagai alternatif dari layanan Google Translate yang selama ini disediakan secara online. Software atau aplikasi Google Translator (Google Translate App) ini memang dikhususkan bagi perangkat smartphone dan gadget yang berbasis pada OS Android dan juga iOS. Dengan adanya aplikasi penterjemah bahasa baik yang berupa Bing Translator App maupun Google Translate App, maka kita bisa memilih mana translator Inggris Indonesia yang hendak di download gratis dan dipasang pada smartphone sesuai dengan kebutuhan.

Fitur & kelebihan Google Translate App:

– merupakan aplikasi penterjemah gratis (download, install, dan digunakan secara gratis)
– support dengan OS Android & iOS
– akurasi yang cukup tinggi dari hasil terjemahan bahasa (kata, frase, kalimat, dan paragraf)
– bisa menterjemahkan banyak bahasa dunia, yaitu lebih 50 bahasa (text translator)
– bisa terjemah / translate kata melalui suara & percakapan (speech / conversation translator)
– bisa terjemah dari media foto, simbol, gambar atau kode (picture translator)
– bisa menyimpan hasil dari terjemahan
– fitur download dan update language pack (database)
– bisa digunakan secara offline (tanpa perlu koneksi internet)
– alamat download gratis Google Translate App ada di http://bit.ly/1DUhfoc
– alamat download gratis Google Translate App APK ada di http://bit.ly/1DUiRhO