Cara Upgrade Y!M versi terbaru 2016

0

YM-versi-terbaruPerkembangan teknologi software dan aplikasi terus berjalan dan menuntut kesiapan bagi para pengguna user serta ketersediaan perangkat atau hardware yang mendukung versi terbaru dari software dan aplikasi tersebut. Pada pertengahan 2016 salah satu aplikasi dan software chatting terbesar dunia yaitu Yahoo Messenger (Y!M) sudah memberikan peringatan bahwa Y!M versi lama tidak akan bisa digunakan lagi dan harus diupgrade dengan Y!M versi terbaru 2016. Informasi ini terus berkembang terlebih lagi dikaitkan dengan sebagian asset Yahoo yang telah dijual dan diakuisisi ke pihak lain, sehingga menjadikan beberapa rumor dan pemahaman berbeda-beda di media sosial online dan bahkan bagi sebagian orang atau netizen dianggap bahwa Y!M akan mati dan tidak bisa digunakan lagi. Hal tersebut bisa dilihat pada bulan Juli 2016 banyak judul artikel maupun postingan pada blog dan forum yang mengangkat judul menarik dan tema heboh seperti selamat tinggal Y!M, akhir kejayaan Y!M, goodbye Y!M, Y!M mati, dan sejenisnya.

Padahal pada kenyataan dan faktanya bukan demikian, bahwa salah satu aplikasi chat terbaik dan terkenal di dunia Yahoo Messenger tidaklah mati, namun Y!M versi lama harus diganti dan di-upgrade dengan versi Y!M terbaru 2016 sebelum 1 September 2106. Jika kita menginstall dan menggunakan aplikasi chat YM di komputer, laptop, tablet, maupun di smartphone sebelum 1 September 2016, maka kita akan mendapatkan warning dan perintah dari Yahoo System untuk melakukan update Y!M versi terbaru 2016 sebelum tanggal 1 September 2016 beserta link download YM versi terbaru, karena jika sudah lewat dari tanggal tersebut maka aplikasi chat Y!M yang ada di PC atau smartphone tidak akan bisa digunakan lagi. Berikut ini warning dari Yahoo yang mewajibkan kita untuk mengganti Y!M dan cara upgrade Y!M versi terbaru 2016 ; It’s time to upgrade! Your version of Yahoo Messenger is currently being discontinued, and will no longer work as August 31, 2016. Get the newest version of Y!M to continue using Yahoo Messenger.

Tips atau cara upgrade YM versi terbaru (YM v0.8.155) adalah :
– Y!M tersedia dalam versi desktop PC dan mobile dengan platform Windows OS, iOS, dan Android
– unduh atau download Y!M terbaru offline installer versi Windows OS (32bit) di http://bit.ly/2bEnarV
– unduh atau download Y!M terbaru versi Android dan iOS di http://bit.ly/2bRoE5t
– setelah download YM versi terbaru, bagi Anda yang menggunakan PC atau laptop Anda bisa menghapus atau uninstall Y!M yang lama, baru kemudian install YM versi terbaru dengan cara kilik 2X pada file yahoo-messenger-0.8.155-win32.exe, dan tunggu sehingga Y!M terbaru otomatis terpasang di komputer menjadi versi yang paling baru, dengan tampilan ikon YM warna ungu, menu dan fitur yang lebih menarik, fleksibel, dan lengkap daripada Y!M versi lama.