Cara hapus folder yang tidak bisa dihapus Windows

0

unlocker-deleteTips trik komputer dan Windows kali ini akan menerangkan informasi tentang cara menghapus folder yang tidak bisa dihapus lewat menu Delete di Windows, baik itu di Windows XP, Windows 7, Windows 8, maupun Windows 10. Folder yang tidak bisa dihapus atau sulit dihapus secara tuntas (bersih) sering dijumpai pada OS Windows, terlebih lagi untuk folder – folder bekas instalasi Windows (jika menggunakan dual OS) meskipun folder ada pada partisi hardisk yang berbeda, seperti folder Windows.old, folder Windows, folder Program Files, folder Program Data, dan lain-lain. Kasus dimana folder tidak bisa dihapus dengan sempurna atau sampai bersih di Windows disebabkan oleh beberapa hal, seperti ; folder merupakan bagian dari program yang belum di-uninstall, folder terkunci karena virus, folder merupakan bagian dari sistem Windows, folder merupakan bekas dari installan Windows, dan sebagainya.

Banyak aplikasi atau software penghapus file (delete software, folder remover, dst) yang diciptakan untuk mengatasi masalah tidak bisanya menghapus folder dengan menu DELETE di Windows. Software atau program penghapus folder dan file di Windows tersedia dalam versi yang merupakan software gratis maupun software premium (berbayar). Pada artikel ini blog tips trik dan software reviews akan menggunakan software penghapus folder gratis namun powerful digunakan untuk menghapus folder yang tidak bisa dihapus dengan menu DELETE di Windows. Software gratis untuk menghapus file dan folder yang digunakan adalah software unlocker.

Tips atau cara hapus folder di Windows dengan unlocker :

download gratis file Unlocker pada link ini => http://bit.ly/1GMXz96
– install software Unlocker dan pada tahap setelah “I Agree” Anda pilih¬† Advanced dan buang semua tanda centang (un-check) pada pilihan yang ada di bawah Advanced, lalu tekan Next sampai selesai.
– setelah proses install software Unlocker selesai, maka otomatis terpasang sub menu Unlocker pada setiap kita kilk kanan pada folder atau file di Windows
cara hapus folder dengan Unlocker cukup mudah, yaitu dengan klik kanan pada folder yang akan dihapus lalu klik menu Unlocker, sehingga akan tampil menu seperti gambar di awal paragraf artikel ini.
– Anda pilih Delete lalu tekan tombol OK, dan tunggu proses penghapusan folder & file sampai selesai
– proses menghapus file & folder dengan Unlocker (untuk folder yang tidak bisa dihapus lewat menu DELETE di Windows Explorer) ini akan memakan waktu yang cukup lama, tergantung dari jumlah dan kapasitas file yang ada di dalam folder tersebut.
– pengalaman penulis saat menghapus folder Windows bekas instalasi Windows 8 (ada di partisi lain) dengan software Unlocker adalah selama hampir 3 jam.

Demikian informasi sofware dan tips trik komputer tentang cara hapus folder yang tidak bisa dihapus Windows. Semoga bermanfaat.