Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

0

samsung-galaxy-note-edgeInformasi gadget tentang phablet Android Samsung Galaxy. Samsung tak hentinya memproduksi gadget baru dengan fitur canggih yang juga dengan desain slim, elegan, stylish, premium, dan juga nyaman untuk digunakan bagi para konsumen dan penggemar smartphone ataupun phablet Android dari Samsung. Produk smartphone baru dari Samsung yang berupa phablet Android kali ini adalah Samsung Galaxy Note Edge yang memiliki fitur unggulan dan juga berbeda dari smartphone Android atau phablet Android yang lain, yaitu pada layarnya yang cekung atau curved. Samsung pada even IFA 2014 memamerkan 2 produk barunya, yaitu Samsung Galaxy Note Edge dan Samsung Galaxy Note 4. Samsung Galaxy Note Edge yang berukuran 5.6 inches (~524 ppi pixel density) ini mempunyai keunikan (fitur unggulan) dengan mengusung fitur layar lengkung (layar cekung) di bagian sisi kanan bodi, yang berdampingan dengan layar utama.

Fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge ini menghadirkan phablet Android dengan sistem operasi OS Android terbaru yaitu KitKat versi 4.4.4, dengan didukung prosesor tinggi berkekuatan double quad core CPU, yaitu Quad-core 2.5 GHz Krait 450 (Snapdragon), dan Quad-core 1.3 GHz  Cortex-A57 (Exynos). Selain itu, spek Samsung Galaxy Note Edge juga didukung dengan dual GPU yaitu Adreno 420 (Snapdragon) dan Mali-T760 (Exynos).

Selain pada dual prosesor dan dual GPU, fitur unggulan Samsung Galaxy Note Edge yang berikutnya ada pada RAM yang berkpasitas besar yaitu 3 GB, dengan kelengkapan memori internal atau ROM sebesar 32 GB, dan masih bisa ditingkatkan lagi melalui memori eksternal (microSD) sampai 64 GB. Kemudian fitur canggih dari Galaxy Note Edge si phablet Android KitKat canggih 5,6 inch ini ada pada fitur koneksi internet yang sudah support 4G speed HSDPA, HSUPA, dan LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 pada jaringan kartu GSM. Dimana koneksi internet tersebut juga didukung dengan fitur bluetooth versi 4 dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot.

Spek Samsung Galaxy Note Edge pada bagian kamera, dilengkapi dengan fitur 2 kamera, primer dan sekunder, dimana untuk kamera depan resoulsi 3.7 MP, 1080p@30fps, dan kamera primer (belakang) dengan resolusi 16 MP, fitur 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video dan image recording, geo-tagging, touch focus, face dan smile detection, image stabilization, panorama, serta support rekam video HDR  1080p@60fps. Informasi harga dan bocoran harga dari gadget Samsung Galaxy Note Edge pada Sempetember 2014 belum secara resmi diumumkan, namun spekulasi pasar phablet Android memperkirakan bahwa kisaran harga Samsung Galaxy Note Edge ada pada USD 500 atau sekitar Rp 5,5 juta untuk harga di Indonesia.
Demikian informasi gadget terbaru secara singkat tentang spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge. Semoga bermanfaat.