Handphone Terkecil di Dunia

0

cdma ke gsmTeknologi handphone dari berbagai vendor di dunia berkembang begitu pesatnya, meskipun pada awalnya handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi selayaknya telepon biasa, namun dalam waktu yang relatif singkat, teknologi handphone memiliki dinamika yang luar biasa dari sisi fitur yang ditawarkan. Beragam fitur menarik seperti fasilitas Java Application, long life battery, kualitas layar, dan kemampuan lainnya dengan cara mengintegrasikan beberapa perangkat elektronik menjadi satu dalam genggaman. Kemampuan tersebut memang belum setara dari sisi kualitas bila dibandingkan dengan perangkat elektronik yang ‘berdiri sendiri’, namun integrasi tersebut sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen seperti fasilitas media player, video streaming, recording dan juga camera. Selain dari sisi kecanggihan teknologi yang ada terdapat juga sisi keunikan lain dari produk handphone yang ditawarkan. Berikut ini handphone terkecil di dunia yang sudah dirilis mulai tahun 2003.

1. Nokia 0,3710
smallest-nokia-phone.jpgHandphone Nokia 0,3710 mungkin merupakan salah satu handphone yang paling tua dan terkecil pertama dengan bobot hanya 9 gram.
Ukurannya bisa dikatakan hanya sebesar uang koin recehan dan kalau terselip pada kantong celana anda agak sulit untuk mengambilnya.
Handphone Nokia 0,3710 dirilis pada tahun 2003, dengan fitur yang masih sangat terbatas,  terutama pada baterai yang hanya bisa bertahan dalam waktu 15 menit.

 

2. Nokia 5200 Dummy Handphone
nokia-cell-phone.jpgHandphone unik lainnya adalah produksi dari Nokia juga yang biasa dikenal dengan nama Nokia 5200 Dummy Handphone, karena konsep dasarnya dikembangkan dari handphone Nokia 5200 yang menggunakan tipe slide sehingga terlihat lebih keren dan imut sekali.
Sayangnya ponsel type Nokia 5200 Dummy Handphone belum bisa untuk melakukan panggilan, kalau mungkin di masa yang akan datang Nokia 5200 Dummy Handphone bisa disempurnakan, maka bukan tidak mungkin ponsel ini bisa menjadi the best seller product karena ukuran yang sangat kecil, ringan dan juga sangat unik. Apakah Anda ingin memilikinya juga?

3.EV K130
evk130-cell-phone.jpgHandphone EV k130 merupakan ponsel tipis yang dilengkapi dengan fitur kamera 1,3 megapiksel.
Handphone EV k130 tidak terlalu kecil tapi bisa dibilang unik karena ukuran yang hanya sebatang lipstik dapat mengintegrasikan kamera 1,3 MP ke dalamnya.

4. Handphone Modu
modu-light-cellphone.jpgHandphone Modu merupakan handphone yang resmi tercatat dalam Guinness Record Book sebagai handphone terkecil di dunia yang hanya mempunyai  berat 39 gram dan tebal 0,3 inchi. Handphone ini memiliki fitur tambahan berupa  Music Player dan Smartphone Games.

5. Xun Chi 138
xun-chi-138-mobile.jpgDari namanya anda tentu sudah tahu dari negara mana handphone ini diproduksi, handphone Xun Chi 138 merupakan handphone produk China  yang  memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan handphone mini yang lainnya. Handphone Xun Chi 138 ini memiliki ukuran yang kecil dengan pilihan warna beragam pada cashingnya.
Selain itu, handphone Xun Chi 138 ini dilengkapi fitur kamera 1,3 Megapixel dan Anda dapat mengisi daya pada handphone Xun Chi 138 menggunakan baterai biasa. Satu lagi kelebihan dari handphone ini adalah harganya cukup terjangkau yang dipatok hanya $150 saja, dan bukan hal yang aneh jika handphone Xun Chi 138 ini laris manis dipesan konsumen di pasaran Asia.

6. LG GD910
lggd910-smallest-phone-2.JPGHandphone LG GD910 merupakan handphone model jam tangan yang unik dengan fitur yang sangat canggih. Fitur dalam handphone LG GD910 mencakup fasilitas 3G seperti pada handphone model standar terbitan terbaru. Fitur canggih yang dimiliki oleh handphone LG GD910 antara lain: text to speech, Video Call dengan layar LCD ukuran 1.43 inchi dan diklaim baterai pada handphone LG GD910 ini mampu bertahan 247 jam.
Handphone GD910 LG ini sudah tersedia di sebagian besar negara-negara Asia, dengan harga berkisar antara $1000 – $1500. Memang masih agak mahal, namun masih sepandan dengan kecanggihan dan kualitas  yang ditawarkan.

Anda tertarik mau pilih yang mana? Silahkan… 🙂

Leave A Reply